Senin, Maret 8, 2021
Beranda Agar Kampung Bojong Bebas Narkoba, Polisi Bersama FKUB Beri Penyuluhan
Array

Agar Kampung Bojong Bebas Narkoba, Polisi Bersama FKUB Beri Penyuluhan

Jakarta, faktapers.id – Sebagai bentuk tindak lanjut Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang telah dibentuk sebelumnya sebagai bentuk Kampung Kerukunan umat dalam rangka Zero Entolansi. Zero Tawuran dan Zero Narkoba, dan juga  giat Focus Group Discussion ( FGD ), FKUB bersama Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang diadakan di RPTRA Cabe Rawit  Bojong Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat. Sabtu (15/12/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan S  bersama Staf, Ketua FKUB Jakarta Barat H. Tatang, Lurah Rawa Buaya, Kapolsek Cengkareng diwakili Kanit Binmas Polsek Cengkareng
Iptu Wiyanto, Panit Narloba Polsek Cengkareng Iptu Yugo beserta Staf, Para peserta FKUB, LMK, Ketua RW, Karang Taruna, dan para pemuda setempat.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan yang didampingi Panit Narkoba Polsek Cengkareng Iptu Yugo Pambudi mengatakan, saat ini narkoba tidak hanya mengenai orang dewasa saja, namun juga masuk ke remaja dan anak-anak. Untuk itu diperlukan sebuah langkah antisipatif, pencegahan sejak dini narkoba. 

“Salah satunya dengan memasukkan informasi atau pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para remaja dan anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB H Tatang mengatakan, penyuluhan ini dilakukan agar terciptanya situasi aman dan nyaman terhadap lingkungan. 

“Jadikan kampung Bojong Bebas Narkoba dan akan tercipta Sitkamtibmas yang sejuk dan nyaman,” ucapnya. fp02/inda

Most Popular

Recent Comments