Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Agustinus Mereng : KONI Mahulu Mengundang Kontingen 5 Kecamatan
Array

Agustinus Mereng : KONI Mahulu Mengundang Kontingen 5 Kecamatan

Mahakam Ulu, faktapers.id – Pasca mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 12 Desember lalu, kini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) tengah mempersiapkan pelaksanaan Kompetisi Olahraga Tingkat Kabupaten Mahulu yang akan diikuti oleh lima kecamatan se-Mahulu.

Direncanakan kompetisi olahraga tersebut akan berlangsung selama sepekan, yakni sejak 15 hingga 22 Desember mendatang di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun. Pembukaan akan dilaksanakan pada 15 Desember 2018 sekitar pukul 14.30 WITA dilapangan sepak bola Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun.

“Rencana akan dibuka langsung oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh. Kami mengundang seluruh cabang olahraga (cabor) dan panitia pelaksana serta kontingen olahraga 5 kecamatan se-Mahulu,” jelas Sekretaris Umum KONI Mahulu, Agustinus Mereng kepada faktapers.id, Kamis (13/12).

Dipaparkannya, kompetisi olahraga tingkat Kabupaten Mahulu itu terbuka bagi kontingen olahraga lima kecamatan se-Mahulu. Tujuannya untuk memotivasi generasi muda mencintai olahraga serta mencari bibit unggul guna mempersiapkan atlet baru bagi seluruh cabor yang saat ini dibina oleh KONI Mahulu.

“Fungsi dan tujuan utama even atau kompetisi olahraga tingkat kabupaten itu sebagai pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sejak dini. KONI Mahulu akan memacu generasi muda untuk mencintai olahraga. Sehingga kedepan seluruh cabor yang ada di KONI Mahulu akan semakin kuat, baik ditingkat Kaltim, nasional, bahkan internasional,” tegas Agustinus Mereng. Iyd

Most Popular

Recent Comments