Kamis, Juni 24, 2021
BerandaAntisipasi Kerawanan Malam Pergantian Tahun, Polda Metro Siapkan Tim Khusus
Array

Antisipasi Kerawanan Malam Pergantian Tahun, Polda Metro Siapkan Tim Khusus

Jakart, faktapers.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan antisipasi sejumlah kerawanan pada malam pergantian tahun. Kejahatan konvensional hingga aksi terorisme menjadi salah satu kewaspadaan polisi.

“Sudah kita mapping ancaman-ancaman yang mungkin akan muncul seperti teroris, street crime, pencurian rumah kosong, begal, termasuk banjir,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis setelah memimpin apel pasukan pengamanan tahun baru di Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Sejumlah lokasi yang rawan banjir telah dipetakan oleh pihak kepolisian. Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi kerawanan tersebut.

“Kita punya satgas-satgas yang khusus menyiapkan tim, kita siapkan tim untuk mengantisipasi semua ini. Contohnya misalnya di Kampung Pulo kita punya satgas, biasanya kan kalau hujan terus terjadi air naik, nah di sana sudah ada anggota kita yang jaga,” papar Idham.

Sebanyak 20 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pesta tahun baru ini. Petugas disebar ke pusat perayaan tahun baru hingga ke titik rawan kejahatan.

“Pembagian konsentrasi massa yang kita perkirakan seperti tahun-tahun lalu ada di Ancol. Tadi pagi kami sudah ambil apel konsolidasi di sana (Ancol). Kemudian saat ini di Monas, terus di Bundaran HI, Taman Mini tadi sudah tadi pukul 11.00 WIB, kemudian Ragunan dan ICE BSD,” papar Idham. uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments