Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Arus Lalin di Daerah Roxy Jakarta Pusat paling Amburadul
Array

Arus Lalin di Daerah Roxy Jakarta Pusat paling Amburadul

Jakarta, faktapers.id – Arus lalu lintas dari arah Grogol menuju Harmoni Jakarta Pusat kondisi macet dan amburadul. Fenomena ini terlihat khususnya di bawah kolong jembatan fly over Roxy Jakarta Pusat.

Kesemrawutan arus lalin ini sudah lama terjadi, hingga kini belum juga teratasi. walaupun jembatan fly over sudah dibangun, namun tidak mengatasi macet yang berkepanjangan dari dua arah yang menghubungkan lokasi tersebut, yakni dari arah Harmoni menuju Grogol dan sebaliknya.

Amburadulnya arus lalin di daerah Roxy tesebut diperparah oleh banyaknya pengguna sepeda motor yang melintasi di area rel kereta api yang dinilai cukup berbahaya bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut, walaupun sejatinya bahwa area tersebut sudah dilarang oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Terbukti, plang Dishub banyak terpampang di lokasi perlintasan jalan. Himbauan itu hingga kini tidak diindahkan para pengguna jalan walaupun lokasi tersebut berbahaya karena tidak dipasang plang penutup oleh PT KAI dan kini dijaga oleh oknum-oknum yang justru memanfaatkan situasi itu untuk mengais rezeki.

Pantauan faktapers.id di lokasi, terlihat kemacetan itu tidak lagi mengenal kompromi, kebanyakan sepeda motor yang melintas di area tersebut melawan arah, parkir sembarangan, pedagang kaki lima (PKL), premanisme, pengamen, ormas turut ambil bagian dalam semrawutnya di lokasi tersebut.

Fikri salah seorang pengguna sepeda motor dalam penuturannya kepada faktapers.id mengatakan, dirinya setiap hari harus melewati jalan tesebut, karena dia bekerja di pusat perbelanjaan kawasan handpone Roxy Jakarta Pusat.

“Saya memilih lewat bawah kolong jembatan bisa lawan arah dan parkir di pinggir jalan raya serta membayar biaya parkir lebih murah dibandingkan parkir resmi,” kata Fikri, sembari tersenyum.

“Akses jalan menuju tempat saya bekerja seyogyahnya harus putar arah melalui Harmoni Jakarta Pusat, akibat jembatan fly over macet parah saya lebih memilih lewat bawah kolong jembatan saja, karena lebih cepat walaupun setiap harinya jika melewati lokasi tersebut musti menyiapkan uang recehan untuk pak ogah yang sering menunggu di area perlintasan reli kata,” Fikri seraya berharap lokasi tersebut dijaga dan diawasi oleh polantas dan DLLAJ Jakarta Pusat. tps

Most Popular

Recent Comments