Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Bawa Sabu-Sabu Tertangkap Pengunjung Rutan Tanjung
Array

Bawa Sabu-Sabu Tertangkap Pengunjung Rutan Tanjung

Banjarmasin, faktapers.id – Satresnarkoba Polres Tabalong menangkap seorang pengunjung rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Rabu, mengatakan pelaku ditangkap anggota Satresnarkoba karena terbukti menyimpan satu paket sabu-sabu yang tersimpan di dalam helm.

“Penangkapan Khairullah (27) warga Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, itu setelah anggota dapat laporan dari petugas Rutan terkait adanya pengunjung yang mencurigakan,” ucapnya.

Setelah mendapat laporan tersebut polisi pun langsung menuju Rutan Tanjung yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Kabupaten Tabalong.

Saat polisi sampai di lokasi, pengunjung yang dicurigai langsung dilakukan pemeriksaan dan ternyata benar adanya ditemukan sabu-sabu yang tersimpan dalam helm.

“Sabu-sabu sebanyak satu paket dengan berat 0,2 gram itu dikemas pelaku dalam kertas rokok kemudian disimpan dalam helm merk NHK warna biru,” tutur perwira menengah Polri itu.

Ia menuturkan, dari pengakuan pelaku, satu paket sabu-sabu tersebut merupakan upah mengantar barang yang diberikan oleh rekannya.

Pelaku saat ini diamankan di Polres Tabalong beserta barang bukti guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Hasil penyidikan sementara, pelaku Khairullah ditetapkan sebagai tersangka dan di jerat dengan pasal 114 jo 112 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sekadar diketahui, sebelumnya Satresnarkoba Polres Tabalong juga menangkap tiga tersangka Narkoba lainnya di Desa Wirang Kecamatan Haruai yakni Zakaria (46), Ardianus (34) dan Rahmadi (42). rwd

Most Popular

Recent Comments