Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Berkas Kasus Hercules Dilimpahkan ke Kejari Jakbar
Array

Berkas Kasus Hercules Dilimpahkan ke Kejari Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Kasus Tokoh Pemuda Hercules Rosario Marshal, Kapolres Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi mengatakan pihaknya telah melimpahkan berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

“Sudah tahap 1 (penyerahan berkas), dengan penyelidikan Jaksa. Kita tunggu nanti setelah P21 (berkas lengkap) kita serahkan (Hercules dan barang bukti lain ke Kejaksaan),” ujar Kombes Hengki di Jakarta, Selasa (11/12).

Kapolres Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi

Saat ini, jaksa penuntut umum (JPU) sedang meneliti berkas kasus Hercules atas aksi premanisme yang dilakukannya di sejumlah lahan di Jakarta Barat. Sementara itu, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan menyebut pihaknya masih melakukan pengujian.

Jika ada hal yang kurang, maka berkas akan dikembalikan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilengkapi. “Berkas tahap 1 baru masuk kemarin. Masih diteliti JPU,” ucap Edy.

Hercules sendiri terlibat dalam kasus penguasaan lahan milik PT Nila Alam di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Dia ditangkap pada 21 November di rumahnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia terancam jeratan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan barang atau orang, dan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Selain Hercules, Kombes Hengki menyebut beberapa anak buahnya selaku eksekutor, dan HM atau Handi Musawan sebagai pemberi kuasa kepada Hercules turut menjadi tersangka atas aksi premanisme pendudukan lahan. rwd

Most Popular

Recent Comments