Minggu, Juni 13, 2021
BerandaBonus Atlet Kubar Rp 1,7 M Masuk APBD-P 2019
Array

Bonus Atlet Kubar Rp 1,7 M Masuk APBD-P 2019

Kutai Barat, fatkapers.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menepati janji pasca Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yakni mengevaluasi pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Rapat evaluasi pengurus cabor telah dilakukan pada Rabu (19/12), dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kubar, Untung Surapati di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati di Sendawar.


“Sekaligus membahas bonus para atlet Kubar yang meraih medali di Porprov VI Kaltim 2018 di Kutim yang berlangsung 1-12 Desember lalu,” jelasnya didampingi Sekretaris Umum KONI Kubar, Tobiyas F Kainama.

Untung Surapati menyebut, KONI Kubar akan terus membina seluruh atlet cabor. Hal itu guna meraih dan meningkatkan prestasi pada even Porprov VII Kaltim 2022 mendatang di Kabupaten Berau.

Dia berpesan bagi para atlet yang telah menoreh prestasi agar tidak berbangga diri berlebihan.

“KONI Kubar mengevaluasi seluruh cabor yang mengikuti pertandingan pada setiap even terdahulu.

Menyangkut perolehan medali, dan apa penyebab cabor tidak bisa mendulang medali. Secara internal terhadap pengurus cabor dilakukan evaluasi,” urainya.

Dia berharap para atlet KONI Kubar tidak cepat berpuas diri, namun diutamakan melakukan evaluasi.

Menurutnya, para atlet harus menguatkan iman, kecerdasan, akhlak dan psycal potention agar bisa tampil prima.

“Bukan hanya kuat fisik, atlet harus bisa menjadi manusia yang unggul dan inspiratif bagi masyarakat luas. Terhadap para atlet yang telah berprestasi, sebagai bentuk apresiasi KONI Kubar melalui Pemkab Kubar memberikan penghargaan berupa bonus,” kata dia.

“Jajaran KONI Kubar mengapresiasi berterima kasih tiada terhingga kepada para atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama Kubar. KONI bersama Dispora Kubar akan terus membina kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kubar Stepanus Ujung SP mengakui, evaluasi yang dimaksud adalah permasalahan prestasi terkait pengelolaan manajemen pada tiap cabor harus dicarikan solusi bersama.

“Agar para atlet cabor mampu maksimal dan fokus dalam latihan jauh hari sebelum mengikuti even. Saya kira perlu penataan ulang dari perwakilan masing-masing cabor,” sebutnya.

Terkait bonus atlet yang telah dijanjikan kepada atlet yang berprestasi mengharumkan nama kabupaten itu, Pemkab Kubar melalui Dispora menyatakan siap untuk memenuhi janji tersebut.

Total anggaran bonus atlet melalui APBD-P Kubar tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1.695.000.000 .

“Bonus atlet akan masuk dalam APBD Perubahan Kubar 2019. Para atlet yang mendulang medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp 30 juta, perak Rp 15 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta,” tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kubar, Yulius Mimphin.

Untuk diketahui, pada pada Porprov VI Kaltim 2018 di Kutim, Kontingen KONI Kubar berhasil berada diperingkat 8 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim, dengan perolehan total 117 medali. Terdiri 26 emas, 31 perak, dan 60 perunggu. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments