Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Daftar Nama Calon Dirut BRK Belum Diterima OJK
Array

Daftar Nama Calon Dirut BRK Belum Diterima OJK

Pekanbaru, faktapers.id – Ototitas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau belum menerima usulan nama-nama calon Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri (BRK) untuk ikut uji kelayakan pasca Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar dua sepekan lalu.

“Sampai hari ini OJK belum ada menerima berkas nama usulan calon Direktur BRK untuk di “fit and proper test,” kata Kepala OJK Riau Yusri di Pekanbaru, Senin.

Hal itu disampaikan saat dikonfirmasi terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Riau Kepri yang sudah diadakan di Radisson Golf And Convention Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/11) di Pekanbaru, Senin.

Yusri menyatakan OJK sejauh ini tidak tahu apa alasan dan penyebab usulan nama itu belum juga diajukan untuk dilakukan uji kelayakan.

Karena pada intinya sebut Yusri OJK hanya berifat menunggu berkas yang akan diajukan BRK dan tidak bisa mendesak.

“Sifatnya kami hanya menunggu pengajuan dari BRK,” tambahnya.

Namun demikian sambung Yusri pihaknya berharap agar usulan nama-nama Direksi BRK yang akan di uji tersebut segera diajukan ke OJK. Sehingga bisa dilakukan untuk mendapatkan nama yang layak.

“Karena semakin cepat jabatan Direktur yang kosong berisi maka kinerja BRK akan lebih baik,” imbuh Yusri.

Sementara itu sebelumnya diberitakan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Darusman kepada media mengaku belum mendapat laporan terkait hasil dan keputusan RUPS-LB di Batam.

“RUPS BRK saya tak ikut, dan saya juga belum dapat laporan apa hasilnya,” kata Darusman.

Meski begitu, Darusman mengaku RUPS telah membahas pengusulan pengisian untuk calon komisaris dan dua direktur BRK.

Selanjutnya setelah dibahas dalam RUPS, dua nama masing-masing jabatan itu diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan.

“Setelah semua pemegang saham memberikan catatan kepala calon komisaris dan dua direktur BRK, kemudian diusulkan ke OJK untuk dilakukan “fit and proper test,” tambahnya.

Setelah lulus uji kelayakan, ujar Darusman lagi, maka satu nama usulan OJK akan dikukuhkan dan menjabat komisaris dua direktur BRK untuk empat tahun ke depan.

Sementara itu, data dari OJK Provinsi Riau kekosongan dua jabatan direksi yakni Direktur Kredit dan Syariah serta Direktur Dana dan Jasa pada Bank Riau Kepri sudah berlangsung sejak September 2016.

Lalu setelah RUPS – LB diadakan di Radisson Golf And Convention Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/11/2018) menetapkan nama-nama calon Direksi dan calon Komisaris.

Calon Komisaris yang diusulkan dalam RUPS adalah Ruslan Malik dan Rita Anugerah.

Selanjutnya calon Direktur Kredit dan Syariah Syahrul dengan Tengkoe Irawan. Sedangkan calon Direktur Dana dan Jasa Irfan Budiman dengan Yuharman.fp01

Most Popular

Recent Comments