Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaDandim 0912 Kubar Resmi Berganti, Dari Rudi Setiawan Kepada Anang Sofyan Effendi
Array

Dandim 0912 Kubar Resmi Berganti, Dari Rudi Setiawan Kepada Anang Sofyan Effendi

Kutai Barat, faktapers,id – Secara resmi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah berganti. Letkol Inf Rudi Setiawan menjabat sebagai Dandim 0912/KBR ke tujuh sejak 9 Oktober 2017 dan digantikan oleh Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menjadi Dandim 0912/KBR ke-8 melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Markas Korem 091/ ASN di Kota Samarinda, Rabu (12/12) lalu.

Pisah sambut dilakukan di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupat Kubar di Sendawar, Kamis (13/12). Bupati Kubar FX Yapan SH mengatakan atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Kubar, mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Letkol Inf Rudi Setiawan.

“Selama setahun lebih memimpin Kodim 0912 Kubar, bahkan bersama pemkab, masyarakat, dan semua pihak, Kodim 0912/KBR telah mendukung signifikan pembangunan Kubar,’’ bebernya.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, kami (masyarakat Kubar) akan selalu mengenang Pak Rudi Setiawan. Kepada pejabat dandim baru Letkol Inf Inf Anang Sofyan Effendi, selamat datang, selamat bertugas di Kubar,” tandasnya.

 

Begitu pula disampaikan Bupati Mahulu, Bonifasisus Belawan Geh. Dia mengucapkan terima kasih atas jasa dan dukungan pembangunan yang kuat dari Kodim 0912/KBR dibawah pimpinan Letkol Inf Rudi Setiawan selama setahun lebih. Dia menyebut peran TNI melalui Kodim utama dibutuhkan di Mahulu, karena kabupaten itu berbatasan langsung dengan Negara Serawak, Malaysia Timur.

“Seiring menghadapi pemilu 2019, diharapkan kondusifitas kamtimbas. Mahulu berada diperbatasan negara, maka TNI merupakan tulang punggung dalam mempertahankan kedaulatan negara. Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Mahulu, terima kasih yang sangat besar kepada Letkol Inf Rudi Setiawan. Selamat datang dan selamat bertugas di Kubar dan Mahulu kepada Letkol Inf Anang Sofyan Effendi,” tuturnya.

Sementara itu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menyebut akan berkaca dan belajar pada pengalaman seniornya Letkol Inf Rudi Setiawan selama memimpin Kubar dan Mahulu. Dia juga mengharapkan bimbingan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah dua kabupaten berbatasan itu.

“Kami memohon bimbingan pemikiran dan saran dari semua pihak. Terutama dari Pemkab, FKPD, para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Letkol Inf Rudi Setiawan akan bertugas ditempat baru sebagai Pabandya-4/Komsos Spaban III/Wanmil Sterad di Mabes TNI-AD. Sedangkan Letkol Inf Anang Sofyan Effendi sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Komsos Sterdam VI/Mulawarman.

Hadir pula dalam kesempatan itu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kubar dan Kabupaten Mahulu. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments