Senin, Juni 21, 2021
BerandaDemi Kenyamanan Bersama, Stakeholder Pelabuhan Muara Angke Tertibkan PKL dan Parkir Liar
Array

Demi Kenyamanan Bersama, Stakeholder Pelabuhan Muara Angke Tertibkan PKL dan Parkir Liar

Jakarta, faktapers.id – Untuk menciptakan ketertiban lingkungan dan kelancaran lalu lintas, Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan para stakeholder di Pelabuhan Muara Angke bersama-sama melakukan penertiban di sepanjang jalan raya yang dari dan menuju Pelabuhan Ikan Muara Angke dan Pelabuhan Penumpang Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Penertiban yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyasar kepada Angkot, Bajaj, Odong-odong, serta kendaraan roda 2 dan 4 yang kerap parkir sembarang tempat di badan jalan.

Sedangkan Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UP3) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Penjaringan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL), warung-warung yang berjualan hingga ke badan jalan, dan membersihkan tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan Pelabuhan Muara Angke.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara rutin. Agar masyarakat atau wisatawan akan merasa nyaman bila melintas menuju atau dari Pasar, Pelabuhan Ikan Muara Angke dan Pelabuhan Penumpang Kali Adem,” ungkap Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni, Rabu (26/12/2018), usai melakukan penertiban.

Menurut Armayni, selama ini para pengemudi dan pedagang kaki lima kerap memakai badan jalan tanpa memperhatikan kenyamanan pengguna jalan. Sebelum penertiban dilakukan, sambungnya, pihaknya telah memberikan sosialisasi terhadap para PKL.

Sementara itu, untuk pengamanan dan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru, Polsek Kawasan Sunda Kelapa telah mendirikan 1 Posko Pelayanan (Posyan) yang terpusat di Pelabuhan Kali Adem.

“Masyarakat dapat langsung datang ke Posyan bila ingin mendapatkan informasi atau bantuan lainnya,” pungkas Armayni. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments