Rabu, Juni 16, 2021
BerandaDiduga Tak Miliki Izin, Pembangunan Tiang Tower BTS Akan di Monitor Camat...
Array

Diduga Tak Miliki Izin, Pembangunan Tiang Tower BTS Akan di Monitor Camat Cengkareng

Jakarta, faktapers.id – Pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) milik PT. Inforte yang didirikan oleh pihak PT. Sumber Solusindo Hitec (SSH), dengan menggunakan lahan Pemda di Taman samping Gelanggang Olah Raga (GOR) Cengkareng, Jalan Ria Utama Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, diduga tidak memiliki Izin Resmi. 

Pembangunan tower tersebut diduga melanggar Perda No 8/2007 tentang Ketertiban Umum dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 55/2012 tentang Pemanfaatan Barang Milik Daerah. 

Pantauan faktapers.id dilapangan terlihat, berdirinya tiang tower (BTS) dengan tegak lurus tersebut tanpa ada tindakan dari pihak instansi terkait seperti pihak Lurah, Camat, Satpol PP dan Walikota Jakarta Barat. Padahal, berdirinya diatas lahan pemerintah, yang diduga didirikannya tanpa memiliki izin. 

Menanggapi persoalan itu, Camat Cengkareng Mas’ud Effendi mengatakan, pihaknya akan turun kelokasi untuk memonitor kegiatannya dan mengecek perizinannya.

“Monitor tks infonya sy ms ada acara di luar kantor pak,” ucap Mas’ud dengan singkat saat dikonfirmasi faktapers.id melalui pesan WhatsApp. Kamis (27/12/18).

Terkait berdirinya tower milik PT. Inforte yang didirikan oleh pihak PT. Sumber Solusindo Hitec (SSH) diduga tanpa memiliki izin, pihak Kecamatan Cengkareng akan mengkroscek perizinannya. Bila perizinannya berbeda dengan fisiknya, pihaknya akan menindak lanjutinya.

“Kita TL sesuai kewenangan sy,” tegas Mas’ud. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments