Senin, Juni 21, 2021
BerandaDinkes dan BNNP DKI Lakukan Tes Urine Sopir AKAP Kalideres
Array

Dinkes dan BNNP DKI Lakukan Tes Urine Sopir AKAP Kalideres

Jakarta, faktapers.id – Menjelang libur perayaan natal dan tahun baru Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, melakukan tes urine dan tes kesehatan kepada para sopir angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Kantor Terminal AKAP Kalideres Jakarta Barat, Kamis (20/12/18).

“Tes urine ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada pengemudi, demi keselamatan para penumpang,” ujar Petugas BNNP DKI Jakarta Engkos Kosidin.

Engkos menjelaskan, tes urine dan tes kesehatan kepada para sopir di terminal AKAP Kalideres, dilakukan secara rutin setiap liburan panjang dan hari-hari besar. 

“Semua kita lakukan untuk memastikan kenyamanan penumpang maupun pengemudi dalam aktifitas yang tinggi,” jelasnya.

Engkos juga menambahkan, Apabila saat pemeriksaan tes urine terdapat zat kimia berbahaya atau positif narkoba, maka akan ditindaklanjuti dengan memanggil PO bus, termasuk sopirnya untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“Bila sopir-sopir itu saat tes urin terbukti positif menggunakan narkoba yang dapat membahayakan keselamatan penumpangnya, maka akan kita tindaklanjuti ,” tandasnya. Inda/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments