Minggu, Juni 20, 2021
BerandaDjoko Santoso Sebut Posko Prabowo-Sandi di Jateng Adalah Posko Taktis
Array

Djoko Santoso Sebut Posko Prabowo-Sandi di Jateng Adalah Posko Taktis

Jakarta, faktapers.id – Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, menyebut pemindahan posko pemenangan di Jawa Tengah bukanlah untuk dijadikan posko utama.

Dia pun menyebut posko utama tetap berada di Jakarta, sedangkan posko di Jawa Tengah merupakan posko taktis, “Itu (‘Posko Pertempuran’) namanya posko mobile, itu bisa saja (pindah) ke mana-mana,” kata Djoko, di sela acara deklarasi alumni UGM dukung Prabowo-Sandi Selasa (18/12).

Posko taktis ini pun kata dia salah satunya memang akan dibuka di kota Solo, Tak hanya untuk mendulang suara di kampung halaman Joko Widodo, rival Prabowo di Pilpres 2019, Djoko juga berniat pulang kampung sambil memenangkan pasangan capres cawapresnya, yakni Prabowo-Sandi.

Sedangkan untuk lokasi persis ‘pos tempur’ yang akan didirikan di Solo, Djoko menyebut masih dibahas bersama tim. Termasuk apakah akan didirikan di dekat kediaman Jokowi atau di tempat yang lain, “Iya nanti pulang kampung, saya sama Pak Jokowi kan satu kampung. Bedanya kalau Pak Jokowi kan Joko Widodo, kalau saya Djoko Santoso,” kata dia.

Djoko menjelaskan bahwa pemindahan markas itu tetap tidak mempengaruhi Jakarta sebagai pusat koordinasi pemenangan menghadapi Pemilu 2019.

“Jadi sebenarnya yang pindah itu posko taktis, berpindah sesuai strategi, bisa ke Solo atau ke Samarinda atau ke tempat lain, kalau pusatnya tetap di Jakarta,” tegasnya, selain Solo, Djoko belum mau menyebutkan daerah mana saja yang menjadi markas pemenangan bagi Sandiaga uno.

Meski begitu, bagi Djoko sendiri hal itu menjadi tantangan tersendiri mengingat Jawa Tengah juga kampung halamannya. Dia pun berencana mengajak teman-temannya semasa muda untuk berkomunikasi kembali.

“Kita lihat saja nanti, strateginya kan dua, pertahankan daerah yang sudah kami menangkan dan rebut kemenangan di daerah lain,” pungkasnya. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments