Senin, Maret 8, 2021
Beranda DPRD Kubar dan Pemkab Setujui APBD 2019 Sebesar Rp 2,43 Triliun
Array

DPRD Kubar dan Pemkab Setujui APBD 2019 Sebesar Rp 2,43 Triliun

Kutai Barat, faktapers.id – DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), telah melakukan rapat paripurna XXIII masa sidang III tahun 2018 guna menetapkan dan menandatangani Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kubar tahun anggaran 2019 serta Peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran APBD 2019 bersama Pemkab Kubar di gedung DPRD di Sendawar, Rabu (12/12).

Dalam rapat paripurna itu Pemkab Kubar menyatakan apresiasi kepada DPRD Kubar atas saran dan masukan selama pembahasan Perda dan Peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran APBD Kubar tahun 2019, sehingga Rancangan APBD (R-APBD) dapat ditetapkan secara resmi menjadi APBD tahun 2019.

“APBD Kubar tahun 2019 telah ditetapkan oleh Pemkab bersama DPRD Kubar sebesar Rp 2,43 triliun. Penetapan APBD itu oleh pemerintah dan DPRD dengan pertimbangan matang guna mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat 16 kecamatan se-Kubar,” ungkap Bupati Kubar FX Yapan SH dihadapan 25 anggota DPRD Kubar.

Bupati menegaskan, kerjasama yang baik antar eksekutif dan legislatif dalam penyusunan awal RAPBD Kubar 2019 sebagai langkah menyukseskan pembangunan kemasyarakatan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah bekerja keras menyusun APBD Kubar 2019 dengan tepat waktu dan disetujui DPRD Kubar.

“Untuk APBD Kubar 2019 terdiri pendapatan yang diproyeksi sebesar Rp 2,18 triliun, belanja sebesar Rp 2,29 triliun, dan penerimaan pembiayaan/pengeluaran diprediksi sebesar Rp 10,6 miliar. Hal itu guna mewujudkan hari esok Kubar yang lebih baik daripada hari ini,’ ungkap FX Yapan.

Ketua DPRD Kubar, Jackson Jhon Tawi, menguraikan bahwa Perda dan Peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran APBD tahun 2019 itu ditetapkan setelah melalui proses cukup panjang dan telah dibahas oleh seluruh fraksi di DPRD Kubar.

“Sehingga Perda dan Peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran APBD tahun 2019 itu ditetapkan dan ditandatangani bersama oleh DPRD dan Pemkab Kubar,” pungkasnya.

Hadir pula dalam sidang paripurna itu Wakil Ketua I DPRD Kubar Paul Vius, Kasdim 0912/KBR Mayor Inf Wahyudi, Kabag Ren Polres Kubar Kompol Kasdi, dan sejumlah Kepala OPD. iyd

Most Popular

Recent Comments