Minggu, Juni 20, 2021
BerandaGelombang Tinggi, Masyarakat Pesisir Utara Tangerang Dihimbau Tetap Waspada
Array

Gelombang Tinggi, Masyarakat Pesisir Utara Tangerang Dihimbau Tetap Waspada

Tangerang, faktapers.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi hingga 27 Desember 2018. Diprediksi, gelombang tinggi tersebut akan terjadi di sejumlah perairan di Indonesia, termasuk perairan Banten.

Gelombang tersebut disebabkan oleh kecepatan angin yang tinggi, yaitu sekitar 5-25 knot. Tinggi gelombang yang diprediksi akan melanda adalah sekitar 1,25 – 2,5 meter dan 2,5 hingga 4 meter.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengimbau masyarakat yang berada di pesisir utara Tangerang agar tetap waspada dan juga memperhatikan keselamatan diri sendiri.

“Kami minta masyarakat untuk saat ini hati-hati dan tetap waspada. Kami juga mengimbau agar saat ini tidak mendekati wilayah pantai di Banten dulu,” ucapnya.

Kewaspadaan juga dilakukan Polres Kota Tangerang. Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif telah memantau kondisi pesisir pantai di Kabupaten Tangerang sejak Senin (24/12/18). Dia memantau kondisi pesisir di wilayah Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Alif memberikan himbauan warga pesisir pantai untuk terus waspada dan mengoptimalkan komunikasi agar situasi tetap termonitor. Sabilul Alif juga sudah menyiagakan seluruh pasukannya untuk siaga 1, agar anggota dapat dengan cepat melakukan respons apabila sewaktu-waktu terjadi musibah.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments