Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Jelang Pergantian Tahun, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Bulldozer di Depok
Array

Jelang Pergantian Tahun, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Bulldozer di Depok

Depok, faktapers.id – Mendekati malam pergantian tahun 2018/2019, Pemerintah Kota Depok memusnahkan 8.420 botol minuman keras berbagai merek, dan puluhan jerigen berisi minuman Ciu serta minuman oplosan lainnya. Pemusnahan dilakukan di halaman Balai Kota Depok, di Jalan Raya Margonda dengan menggunakan alat berat.

Pemusnahan miras ini dipimpin langsung Wali Kota Depok, Muhammad Idris, yang didampingi Plt Kasatpol PP setempat, Yayan Arianto, dan disaksikan jajaran Forkominda Kota Depok, Jumat (14/12/18).

“Ini sebuah bukti komitmen, bahwa seluruh jajaran Pemkot Depok termasuk Muspida dan lainnya ingin meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya menunggu laporan dari masyarakat, tapi juga proaktif dalam menjaga keamanan dan kerawanan sosial di lingkungan dari peredaran barang terlarang ini,” kata Muhammad Idris.

Tingkat kerawanan sosial yang mengakibatkan tindak kejahatan setelah mengkonsumsi miras, tentunya sangat membahayakan. Terlebih Kota Depok menjadi salah satu daerah transit peredaran barang barang terlarang.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto, mengatakan kurun waktu tiga bulan ini ada sekitar 8.420 botol berbagai jenis miras hasil operasi tim gabungan yang dimusnahkan hasil razia rutin di warung, kios dan penjual lainnya yang dikeluhkan masyarakat.

“Miras itu diamankan dari sejumlah warung yang ada di 11 kecamatan termasuk hasil operasi senyap tim gabungan Satpol PP terhadap truk pemasok miras di beberapa kios atau toko di Depok, ” ujarnya.fp01

Most Popular

Recent Comments