Minggu, Juni 20, 2021
BerandaKantor Gubernur Lampung Masih Didatangi Pengungsi
Array

Kantor Gubernur Lampung Masih Didatangi Pengungsi

Jakarta, faktapers.id – Lokasi pengungsian di kantor Gubernur Lampung, masih didatangi warga pesisir pantai Kota Bandar Lampung Berdasarkan pantauan, Ahad pagi (23/12). warga terus berdatangan ke kantor gubernur untuk mengungsi, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Menurut Basri salah satu pengungsi, tidak sedikit yang membawa barang kebutuhannya seperti kasur, selimut, bantal, dan pakaian ganti selama berada di posko pengungsian. 

Meski kondisi laut sudah mulai tenang, namun warga setempat masih ada rasa takut, sehingga mereka memilih mengamankan diri terlebih dahulu sementara waktu.

“Bila cuaca dan kondisi sudah mulai aman terkendali mereka akan pulang,” katanya lagi.

Ia sendiri sudah mengungsikan keluarganya ke rumah kerabat di kawasan Way Halim, Bandarlampung, namun dirinya masih menetap dan berjaga di rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga di sekitar permukiman wilayah pesisir Bandarlampung di Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, masyarakat sekitar telah mengungsikan sebagian besar keluarga mereka, terutama para istri, anak perempuan, dan anggota keluarga yang masih balita.

Warga di permukiman itu, relatif hanya menyisakan kaum pria untuk berjaga-jaga di rumah mereka masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti penjarahan barang-barang berharga.

Menurut Feri, salah seorang warga Gudang Lelang yang kediamannya langsung berbatasan dengan pantai, masih tetap bertahan di rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia telah mengungsikan orang tua tadi pagi ke tempat kerabat di Gedongtataan, Pesawaran.

“Saya hanya pagi sampai sore saja jaga, untuk nanti malam saya juga akan ikut mengungsi,” katanya pula.

Ia menjelaskan bahwa semalam itu air laut tiba-tiba surut dengan cepat dan kembali pasang dalam hitungan menit, sehingga membuat warga sekitar panik berhamburan mencari tempat untuk berlindung. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments