Jumat, Juni 18, 2021
BerandaKapolres Jakarta Timur Dimutasi
Array

Kapolres Jakarta Timur Dimutasi

Jakarta, faktapers.id – Polri membantah mutasi Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra, karena insiden pembakaran Polsek Ciracas.

Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, mengatakan, Tony layak mendapat promosi jabatan karena kinerja yang baik.

“Tidak terkait (insiden Polsek Ciracas), justru yang bersangkutan mendapat penghargaan dalam bentuk promosi karena kinerjanya yang baik,” kata Eko, Jumat (21/11).

Eko menyebut, Tony akan menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ya beliau dapat promosi menjadi Dirkrimsus Yogyakarta,” imbuhnya.

Sementara penggantinya ialah Kombes Pol Ady Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya.

Saat dihubungi awak media, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan perihal mutasi tersebut.

Namun, ia membantah bila mutasi Kapolres Jakarta Timur terkait insiden penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu.

“Enggak terkait itu (perusalan dan pembakaran Mapolsek Ciracas). Ini hal biasa dalam rangka tour of arena,” ucapnya, Sabtu (22/12).

Menurutnya, mutasi ini merupakan promosi jabatan atas prestasi yang ditorehkan Tony selama menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur.

“Dia (Tony) mendapat promosi sebagai direktur di Polda Tipe A,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah massa melakukan pengerusakan terhadap Mapolsek Ciracas pada Rabu (12/12) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Diduga ini merupakan buntut dari peristiwa pengeroyokan dua orang anggota TNI oleh sejumlah penjaga parkir di pertokoan Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (10/12) sore sekira pukul 15.30 WIB. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments