oleh

kasus Penembakan Letkol Dono Ditangani Pihak TNI

Jakarta, faktapers.id – Penanganan kasus penembakan Letkol Dono Kuspiryanto di Jatinegara pada Selasa (25/12) kemarin diserahkan pihak Polda Metro Jaya untuk ditangani pihak TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan alasan penanganan dilakukan oleh pihak TNI.

Ia mengatakan, kasus tersebut ditangani TNI karena pelaku juga tercatat sebagai anggota TNI.

“Karena itu pelakunya dari TNI, maka itu kita serahkan kepada TNI untuk diselesaikan secara hukum,” kata Argo dalam konferensi pers di Kodam Jaya, Rabu (26/12) siang.

Menurut Argo, pihak kepolisian dan TNI telah membentuk tim gabungan sesaat setelah kejadian berlangsung pada Selasa malam kemarin.

Menurut dia, tim tersebut dibentuk atas koordinasi antara Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Danpuspom TNI AD, dan Danpuspom TNI AU.

Hasil investigasi di lapangan menunjukkan bahwa pelaku penembakan merupakan anggota TNI Angkatan Udara.

Dari hasil pemeriksaan, kendaraan tersebut milik TNI kemudian korban diketahui bernama Letkol Cpm Dono Kusprianto dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

“Korban telah meninggal dunia dan dilakukan otopsi,” ujar Argo.

Usai kejadian itu diungkapkan Argo, Kapolda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pangdam Jaya, Danpuspom TNI AU, dan Danpuspom TNI AD melibatkan Dandim, Kapolres Metro Jakarta Timur, serta Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membentuk tim gabungan guna mengejar pelaku penembakan Letkol Cpm Dono.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, Argo menuturkan petugas memeriksa rekaman kamera pemantau dan kendaraan dinas TNI yang ditemukan selongsong peluru.

“Ada saksi, kita tunjukkan foto dan benar ciri-cirinya. Pelaku dari TNI,” ungkap Argo.

Sebelumnya, seorang anggota TNI AD, Letkol Cpm Dono Kuspriyanto ditemukan tewas dalam mobilnya di kawasan Jatinegara Jakarta Timur pada Selasa (25/12) malam.

“Ada CCTV yang jadi petunjuk di sana. Selain itu ada saksi mata, dua saksi yang kita mintai keterangan, kita tunjukkan ada foto memang benar ciri-cirinya seperti itu,” ujar Argo.

Barang bukti lainnya yakni mobil dinas TNI yang dikendarai oleh korban serta sejumlah selongsong peluru yang ditembakkan oleh pelaku.

Bekas tembakan di mobil dinas anggota TNI yang tewas ditembak di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam.

Seorang Anggota TNI Letkol Cpm Dono Kuspriyanti ditemukan tewas tertembak di dalam mobil yang dikendarainya di Jalan Jatinegara Barat Raya, Selasa malam.

Terduga pelaku penembakan tersebut adalah seorang anggota TNI AU berinisial Serda JR. Adapun Serda JR ditangkap oleh tim gabungan pada Rabu dini hari. rwd

Komentar

News Feed