Minggu, Juni 13, 2021
BerandaKongres Pemuda XV Memberikan Teladan Berdemokrasi Menjelang Pemilu 2019
Array

Kongres Pemuda XV Memberikan Teladan Berdemokrasi Menjelang Pemilu 2019

Jakarta, Faktapers.id – Kongres Pemuda/KNPI Ke XV 2018 yang berlangsung beberapa hari lalu, Haris Pertama akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk periode 2018-2021, yang bertepatan di Hotel Forest Bogor tanggal 18-22 Desember 2018 lalu.

Kabar yang beredar hajat akbar tersebut diwarnai dengan dinamika yang memanas dan konstelasi yang semakin tinggi antar calon Ketua umum untuk memenangkan kompetisi meraih ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021.

Sebelumnya para kandidat Calon ketua Umum Haris Pertama, Jackson Kumaat dan Noer Fajriansyah telah bersepakat untuk siap menang dan siap kalah, hal tersebut di buktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai.

Namun, Jakson Kumaat yang juga calon ketua umum menyatakan kesiadaannya untuk mundur dari pencalonan dan penyerahkan dukungannya kepada Haris Pertama

Dalam pemilihan itu, Haris unggul dengan mendapat 84 suara dan Noer Fahriansyah mendapat 82 suara. Satu OKP dinyatakan tidak hadir dan jumlah abstain sebanyak 1 yaitu suara DPP KNPI yang dinyatakan netral oleh Ketum Demisioner M Rifai Darus.

Ketua DPP Pemuda Lira Sultoni SE memberikan ucapan selamat kepada Haris Pertama atas terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk periode 2018-2021.
“selamat kepada Haris Pertama yang terpilih menjadi ketua Umum KNPI periode 2018-2021” tegasnya

Sultoni menilai kedua kandidat pada Kongres Pemuda/KNPI Ke XV 2018 adalah tokoh pemuda yang sangat kompeten dan memiliki tauladan berdemokrasi.

“Bung Haris, dan bung Fajri adalah tokoh pemuda yang memberikan keteladanan dalam berdemokrasi saat memilih pimpinan tertinggi wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)” ujar Sultoni

Ia berharapan para calon presiden dan pendukungnya dapat mengambil pelajaran dari kongres pemuda yang berlangsung beberapa hari lalu, yaitu tetap berdamai dan fair serta yang terpenting adalah menjalankan komitmen bahwa persatuan dan kesatuan Indonesia diatas segala-galanya, sehingga yang dimenangkan adalah Rakyat Indonesia.ponga

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments