Jumat, Juni 25, 2021
BerandaKoperasi TKBM Sunda Kelapa Bagikan Pakaian Kelengkapan Kerja Kepada Anggota
Array

Koperasi TKBM Sunda Kelapa Bagikan Pakaian Kelengkapan Kerja Kepada Anggota

Jakarta, faktapers.id – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sunda Kelapa membagikan paket pakaian kelengkapan kerja kepada 922 anggotanya termasuk Kepala Regu Kerja (KRK), Kamis (27/12/2018), di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Penyerahan paket pakaian kelengkapan kerja itu dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago sebagai Pembina Koperasi TKBM. Sebagai pengayom di tengah masyarakat, penyerahan juga dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni.

“Kami mengharapkan arahan dari Bapak Kepala KSOP, agar para anggota dapat mengerti dan paham bahwa pentingnya penggunaan pakaian kelengkapan kerja ini,” pinta Parjono saat membuka acara.

Saat itu juga, Parjono bersama Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa menyerahkan secara simbolis kepada anggota TKBM  secara bergantian. Adapun paket pakaian kelengkapan kerja yang dibagikan antara lain, 1 stel celana dan kaos kerja, sepasang sepatu kerja, 1 potong rompi kerja, dan 1 helmet (pelindung kepala) kerja.

“Untuk KRK ditambah 1 potong jaket kerja. Hal itu untuk membedakan antara anggota dan kepala saat bekerja di lapangan,” tambah Parjono.

Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Koperasi TKBM karena mau peduli terhadap keselamatan kerja para anggotanya, yaitu dengan memberikan pakaian kelengkapan kerja.

“Keselamatan kerja itu penting, harus diingat kita semua memiliki anak dan istri yang menunggu di rumah. Mudah-mudahan pakaian kelengkapan kerja yang telah diberikan dapat bermanfaat buat anggota yang melaksanakan pekerjaan di lapangan,” ujar Ridwan yang datang didampingi oleh Kasie Lala & Uspel, F Yanen Silalahi dan Kasie KPLP, Zefli Agustian.

Ridwan berharap, zero accident di lingkungan kerja dapat terwujud. Menurutnya, itu tergantung dari semangat bekerja, namun juga memikirkan keluarga di rumah yang perlu kita beri nafkah, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan semakin berhati-hati kedepan. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments