Senin, Juni 21, 2021
BerandaLalin Menuju Kawasan Puncak Terpantau Padat
Array

Lalin Menuju Kawasan Puncak Terpantau Padat

Bogor, faktapers.id – Menjelang pergantian tahun kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, di Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini terpantau lumayan padat.

Keterangan yang dihimpun faktapers.id, kemacetan yang cukup lumayan padat tersebut terjadi sejak pukul 06.00 WIB dari simpang gadog. Kemacetan pun sepanjang 4 kilometer.

“Volume kendaraan dari Jakarta mengarah Puncak hari ini sudah mulai meningkat. Ini pun terjadi karena Hotel dipuncak banyak yg menggunakan sistem paket tahun baru sehingga tanggal ini merupakan waktu masuknya kepadatan kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Minggu (30/12/18).

Wilayah yang terjadi kepadatan kendaraan di sepanjang Jalur Puncak diantaranya, Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. 

Kepadatan kendaraan Karena banyak villa2 dan penginapan, dan perlu diketahui jumlah kendaraan yang masuk ke jalur puncak sebanyak 35.367 unit. 

Maka dari itu, untuk mengurangi kepadatan kendaraan, pihak kepolisian telah memberlakukan sistem satu arah (oneway), dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lebih awal dari jadwal biasanya yaitu mulai pukul 07.00 WIB.

“Tadi kita sudah lakukan sistem satu arah ke atas (Puncak) lebih awal. Sebab, volume kendaraan terus meningkat. Satu arah ini kita lakukan sampai pukul 12.30 WIB namun sifatnya situasional,” tutur Hasby. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments