Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Lebih Sebulan, Permohonan Warkah di BPN Jakbar Tak Kunjung Selesai
Array

Lebih Sebulan, Permohonan Warkah di BPN Jakbar Tak Kunjung Selesai

Jakarta, faktapers.id – Kantor ATR/BPN Jakarta Barat mempertontonkan kekurang profesionalan dalam melakukan pelayanan publik. Satu bukti nyata, sudah sebulan mengajukan permohonan penjelasan hak No 973, hingga berita ini diturunkan tak kunjung dijawab.

Permohonan tersebut diajukan oleh Lembaga Bantuan Hukum Tosa (LBHT) dengan surat nomor 1211/LBHT/JB/XI/2018 tanggal 12 November 2018, yang ditujukan kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Adm Jakarta Barat.

Permohonan penjelasan hak nomor 973 itu didasari Surat Kuasa Khusus Nomor 1010/BLHT/JB/2018 tanggal 10 Oktober 2018. Ahli waris Djamhuri dengan Chodijah selaku ahli waris yang sah mempertanyakan status sebidang tanah milik adat daftar girik No 1632, Blok 72.D/I Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, yang beralih menjadi sertipikat hak milik nomor 973, yang berganti nama menjadi Djamilah binti Djamhuri, anak dari ahli waris yang sah atas perkawinan Djamhuri dengan Imah.

Umar Abdul Aziz SH selaku pembina LBHT Jakarta Barat mendesak Kepala ATR/BPN Jakarta Barat untuk bekerja profesional.

“Berapa hari warkah bisa diberikan bilamana ada permohonan? Apakah hitungan hari, seminggu, sebulan atau setahun? Kepala BPN Jakarta harus jelas terapkan hal itu!” tegas Umar Abdul Aziz SH.

Umar Abdul Aziz SH menambahkan bahwa LBHT adalah lembaga bantuan hukum yang bukan komersil, dan LBHT adalah kuasa atas kliennya untuk mencari keadilan hukum. fp01

Most Popular

Recent Comments