Jumat, Juni 25, 2021
BerandaLibur Natal dan Tahun Baru Membuat Sejumlah Ruas Jalan DKI Lengang
Array

Libur Natal dan Tahun Baru Membuat Sejumlah Ruas Jalan DKI Lengang

Jakarta, fakrapers.id – Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta dan sekitarnya pada libur Natal yang jatuh pada selasa (25/12) tampak lengang. Aktivitas

perkantoran yang libur sejak Sabtu (22/12) menjadi salah satu alasan lalu lintas di Jakarta relatif sepi pada hari ini. 

Berdasarkan pantauan sejak pukul 11.30 WIB, tidak banyak kendaraan bermotor yang lewat dari jalan raya HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan. Kepadatan yang biasa terjadi di ruas Kuningan Timur juga tak terlihat. 

Mobil dan motor dapat melewati jalanan dengan lancar tanpa harus mengalami kemacetan. Salah satu pengguna jalan mengaku bahwa libur panjang selalu membawa berkah bagi warga Jakarta yang menetap di Ibukota. 

Begitu pula rute perjalanan dari sekitar kawasan Senayan menuju Pondok Indah, Jakarta Selatan, ditempuh hanya sekitar 15 menit, padahal biasanya adalah sekitar 20 menit sampai 30 menit.

Seorang pegawai swasta di Jakarta Timur, Rianto (50) mengatakan bahwa suasana lalu lintas mulai sepi karena banyak yang sudah melakukan liburan.

“Suasananya sudah seperti saat mudik lebaran yang mengakibatkan jalanan Jakarta lengang,” kata Rahmat yang bekerja di perusahaan transportasi ini.

Sementara itu, warga lainnya Andi mengemukakan bahwa dirinya memiliki rencana untuk menjenguk anggota keluarga yang kuliah di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, tetapi bingung mau menggunakan moda transportasi kereta api atau pesawat.

Sedangkan seorang warga lansia, Summa (80), mengatakan karena usianya sudah sangat renta, dan karena banyak kerabatnya yang tinggal di Jakarta, maka dia tidak lagi melakukan mudik ke daerah Jawa Barat.

Namun, sejumlah jalan raya di Jakarta juga terpantau mengalami kepadatan lalu lintas, terutama di sekitar akses menuju lokasi wisata, misalnya di Kebun Binatang Ragunan (Jaksel), dan Taman Mini Indonesia Indah (Jatim).

Di tempat-tempat tersebut juga tampak aparat bertugas melancarkan arus jalanan, seperti pihak kepolisian hingga anggota Satpol PP.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menyatakan, pihaknya mengerahkan hingga sejumlah 1.850 personel untuk pengamanan periode Natal dan Tahun Baru. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments