Kamis, Juni 17, 2021
BerandaLomba Qasidah Digelar Desa Trimurjo Lampung
Array

Lomba Qasidah Digelar Desa Trimurjo Lampung

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Trimurjo menyelenggarakan kegiatan bertajuk lomba qasidah bergrup yang diikuti dari 9 group yang berasal dari beberapa kelurahan dan desa se-kecamatan Trimurjo, kab. Lampung Tengah, Minggu (23/12).


Acara lomba Qosidahan yang berlangsung di Kelurahan Trimurjo tersebut berlangsung lancar dengan dihadiri beberapa tokoh masyarakat diantaranya Ibu Selo herna sulistia, ibu Lurah Adipuro dan Tokoh Pemuda Trimurjo Toni Sastra Jaya, SH., MH yang merupakan calon anggota legislatif Lampung Tengah.

Acara Lomba qasidahan tersebut sayang disayangkan dengan tidak didukung dan dihadiri oleh jajaran Kelurahan Trimurjo walaupun undangan telah diberikan dan juga mengingat acara tersebut berlangsung di Kelurahan Trimurjo ungkap bapak waris yang salah satu suami dari peserta lomba tersebut.

Keadaan itu sangat berbeda dengan Ibu lurah Adipuro yang hadir untuk mensupport dan menyemangati para ibu-ibu perwakilan qosidah dari kelurahan Adipuro, ungkapnya.

Begitupun dengan Ketua Panita lomba Qosidahan yakni ibu Hj Salamah menyampaikan bahwasanya acara ini untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.

Dan juga beliau mengucapkan selamat kepada rombongan dari masjid nurul huda yang memenangkan lomba hari ini, begitu katanya saat diwawancarai oleh tim Fakta Pers.

Sedangkan, Bapak Toni Sastra Jaya, SH.,MH yang merupakan tokoh pemuda kecamatan Trimurjo Lampung Tengah, dan salah satu Caleg DPRD kabupaten Lampung Tengah dari Partai Demokrat menyampaikan bahwasanya dalam kegiatan acara tersebut, kita disini sholawatan bersama, mendengar dan ikut mengucapkan shalawat kepada baginda Nabi Besar Muhamad SAW.

Mengutip sebuah hadits rasulullah Saw, barang siapa yang mengucap sholawat kepada ku satu kali, maka Allah akan memberikan pahala bagi nya sepuluh kali dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa)nya dan dinaikkan derajatnya sepuluh kali lipat dan beliau juga turut meminta doa khusunya kepada para keluarga korban bencana Alam Tsunami yang baru terjadi di Banten-Lampung, semoga para korban tsunami diberikan kesabaran dan ketabahan agar kuat menghadapi cobaan dari sang khalik, tambahnya. UAA

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments