Rabu, Juni 16, 2021
BerandaManchester United Pecat Jose Mourinho
Array

Manchester United Pecat Jose Mourinho

Jakarta, faktapers.id – Desas-desus pemecatan Mourinho sudah berhembus sejak MU kalah dari Liverpool. Sampai akhirnya pada Selasa (18/12), The Red Devils benar-benar mendepak sang manajer.

Mourinho dipecat MU saat memasuki musim ketiganya. Sebelumnya, pria berusia 55 tahun itu diangkat sebagai manajer pada 2016. Ia pergi setelah mempersembahkan gelar Liga Europa, Piala Liga dan Community Shield di musim pertamanya. Di musim kedua, ia gelar.

Jose Mourinho harus kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Setan Merah memecatnya menyusul performa buruk tim belakangan ini.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Mourinho dipecat selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool yang membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Selisih poin dengan The Reds di puncak sudah mencapai 19 poin, sementara dengan Chelsea di posisi keempat adalah 11 poin.

“Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan.”

Dengan dipecat MU, Mourinho melanjutkan tradisinya hengkang pada musim ketiganya melatih klub. Ketika melatih Real Madrid dan Chelsea, ia juga didepak pada musim ketiganya.

Pertama ketika melatih Real Madrid pada musim 2010-2013. Ketika sukses mempersembahkan trofi La Liga pada musim 2011, ia dipecat semusim berselang atau pada 2013.

Kemudian saat melatih Chelsea di periode keduanya pada tahun 2013-2016. Setelah menyumbang gelar pada musim 2014/2015, ia dipecat semusim berselang karena gagal menjaga performa The Blues. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments