Kamis, Juni 17, 2021
BerandaMa'ruf Tegaskan Indonesia Tak akan Punah
Array

Ma’ruf Tegaskan Indonesia Tak akan Punah

Jakarta, faktapers.id – Cawapres nomor 01 Ma’ruf Amin menepis asumsi pidato Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah karena elite salah urus negara.

Ma’ruf optimistis bisa mematahkan pernyataan itu bersama Jokowi. Bahkan Ketua MUI itu menyindir pernyataan Prabowo.

calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

“Saya kira Indonesia tidak akan punah. Memang anu, apa namanya, hewan purba? Saya kira Indonesia ke depan makin kuat,” kata Ma’ruf saat ditemui di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Ketua MUI meyakini pemerintah telah melakukan upaya yang positif untuk menguatkan negara. Apalagi, kata dia, Jokowi pada periode pertama sudah meletakkan tonggak-tonggaknya.

“Tinggal pada waktu periode yang ke-2 itu memperbesar, menambah, dan melakukan penyesuaian-penyesuaian, dan membuat lompatan-lompatan lebih besar,” kata dia.

Karenanya, dia optimistis negara tidak akan punah dan akan semakin kuat. “Insyaallah, kalau pak Jokowi sama saya terpilih, bisa akan tinggal landas menuju kemandirian,” paparnya.

Menurut dia, kondisi ini telah menyebabkan tingginya ketimpangan sosial di Indonesia. Prabowo mencontohkan penghasilan masyarakat saat ini mencapai US$4.000 per kapita per tahun, tapi 49 persen dikuasai hanya sekitar satu persen penduduk Indonesia.

“Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsi karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah,” ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan para elite selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah masyarakat. Dia menyebut elite telah berkuasa puluhan tahun, dan terlalu lama memberi arah dan sistem yang salah. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments