Selasa, Juni 15, 2021
BerandaMilad ke-9 Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan
Array

Milad ke-9 Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan

Jakarta, faktapers.id – Memperingati hari jadinya ke-9 tahun, Sabtu (22/12/2018), Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan mengadakan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim.

Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan CNI Kembangan itu dihadiri oleh Camat Kembangan yang diwakili Danu Irawadi selaku Kasatpelhub Kembanga, Kapospol Puri Ipda Wayan Sj SH, Pembina Karang Taruna RW 02 Kembangan Selatan H Bento, tokoh masyarakat setempat, dan puluhan anak yatim piatu.

Danu Irawadi kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id sangat mendukung acara tersebut.

“Acara ini tentunya sangat positif dan memberikan contoh yang baik. Maka seharusnya kegiatan ini jika perlu dilakukan tidak hanya setahun sekali di kalangan Karang Taruna,” ujarnya.

Sementara, Kapospol Puri Indah Ipda Wayan Sj SH memberikan pesan sosial kepada Karang Taruna dan seluruh masyarakat yang hadir bahwa di tahun politik ini diminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga situasi kondusif.

Kasatpelhub Kecamatan Kembangan Danu Irawadi
“Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna RW 02 ini adalah hal yang positif. Dan tahun 2018 ini kita telah memasuki tahun politik. Berpolotik itu adalah hak bagi seluruh warga Indonesia. Saya berpesan bahwa mari sama-sama kita menjaga situasi yang kondusif di tahun politik ini,” harap Wayan.

Ketua Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan, Sofian Nur sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah dan swasta yang turut serta membantu kelancaran acara tersebut.

“Kami dari Karang Taruna RW 02 sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berlangsungnya acara ini. Dan saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja keras demi terciptanya acara yang insya allah dapat menciptakan hal yang positif di kalangan masyarakat,” ujar Sofian.

Acara bakti sosial inipun di isi dengan berbagai macam hiburan di antaranya pertunjukan seni tradisional palang pintu dari Tunggal Pitung Jatayu asuhan Bapak Tarman dari Kota Bambu Palmerah, yang merupakan salah satu kesenian khas Betawi. Pertunjukan palang pintu mendapat perhatian dari para tamu undangan dan pengunjung kawasan CNI.

palang pintu dari Tunggal Pitung Jatayu asuhan Bapak Tarman dari Kota Bambu Palmerah.
Dan di sela-sela acara berlangsung, Pembina Karang Taruna RW 02 Kembangan Selatan H Bento menjelaskan bahwa menjadi suatu hal yang sangat penting membangun kegiatan positif di kalangan remaja saat ini. H Bento mengatakan bahwa Karang Taruna RW 02 Kembangan Selatan setiap tahunnya rutin mengadakan milad dengan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami dari Karang Taruna RW 02 tentunya berharap bahwa kehadiran kami selaku Karang Taruna dapat memberikan kontribusi yang baik bagi seluruh masyarakat, terlebih di ulang tahun ke-9 ini kami berharap apa yang kami lakukan dapat menjadi contoh positif bagi teman-teman karang taruna lainnya,” harap H Bento.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB inipun menurut panitia akan berlangsung hingga malam hari. Tentunya apa yang dilakukan oleh Karang Taruna RW 02 Kembangan Selatan ini menjadi hal yang sangat positif dan mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat yang hadir dan masyarakat Kecamatan Kembangan pada umumnya. df/andy

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments