Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Parade Persija, Rekayasa Lalin Disiapkan
Array

Parade Persija, Rekayasa Lalin Disiapkan

Jakarta, faktapers.id – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya akan merekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional (Monas) saat parade kemenangan Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) yang bakal dimulai pukul 10.00 WIB, Sabtu.

Kepala Sub Direktorat Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, arus kendaraan di lima titik sekitar Kompleks GBK akan dialihkan saat parade berlangsung.

“Pengalihan arus kendaraan berlangsung di traffic light Asia Afrika, traffic light Lapangan Tembak, traffic light Palmerah, Sekat II, dan tanjakan Ladokgi, sebut AKBP Budiyanto di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, kendaraan dari Jalan Asia Afrika yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan akan dibuat lurus ke Jalan Gelora.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Asia Afrika yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda akan diarahkan lurus ke Jalan Gelora.

Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar menuju Gelora dibuat lurus ke Jalan Patal Senayan, jelas AKBP Budiyanto.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus ke Jalan S Parman.

Terakhir untuk kawasan GBK, kendaraan dari Jalan S Parman menuju Jalan Gerbang Pemuda akan diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto Lalin Monas AKBP Budiyanto menambahkan, pengalihan arus juga akan dilakukan di enam titik sekitar Monumen Nasional.

Enam titik tersebut diantaranya, Bundaran Patung Kuda, Lampu Lalu Lintas Budi Kemuliaan, Lampu Lalu Lintas Harmoni, Bina Graha, Pertigaan Perwira, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kendaraan dari Jalan MH Thamrin yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan akan dibuat lurus ke Jalan Budi Kemuliaan, kata AKBP Budiyanto.

Ia menambahkan, kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan akan diluruskan ke Jalan Fachruddin, sedangkan lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan akan dibuat lurus ke Jalan Abdul Muis.

Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dibelokan menuju Jalan Juanda, terang AKBP Budiyanto.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diarahkan lurus ke Jalan Juanda.

Untuk kendaraan dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara akan dibelokkan ke kanan menuju Jalan Perwira.

Terakhir, kendaraan dari Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Selatan akan diarahkan lurus ke Jalan Merdeka Timur. Persija menjuarai Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pekan lalu.

Untuk merayakan kemenangan setelah absen selama 17 tahun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar parade yang diadakan dari Kompleks Olahraga GBK menuju Balai Kota mulai pukul 10.00 WIB, Sabtu.fp01

Most Popular

Recent Comments