Rabu, Juni 23, 2021
BerandaPasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin Hari Ini Resmi Dilantik jadi Wali Kota dan...
Array

Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin Hari Ini Resmi Dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

Serang, faktapers.id – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Wismasyah dan Sachrudin .

Proses pelantikan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Provinsi Banten pada Rabu (26/12/18) pukul 08.00.

Upacara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara. Kemudian upacara dilanjutkan dengan pembacaan putusan Menteri Dalam Negeri.

Selanjutnya, Arief dan Sachrudin selaku Wali Kota dan Wakil Wali kota terpilih mengucapkan janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten.

Setelah itu prosesi dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat jabatan oleh Gubernur kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan,” ungkap Wahidin Halim dalam pidato singkatnya setelah pelantikan.

Selanjutnya direncanakan akan berlangsung rapat paripurna DPRD Tangerang serta resepsi yang akan dilaksanakan di Plaza Gedung Pemerintahan kota Tangerang pada pukul 13.00 nanti.

Pasangan Arief Wismasyah dan Sachrudin terpilih kembali menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 setelah mengalahkan kotak kosong pada Pilkada Tangerang 27 Juni 2018 silam.

Arief dan Sachrudin behasil mengumpulkan 609.428 suara atau 84,7 persen dari total suara sah dari Pilkada tersebut.fp02/raw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments