Senin, Juni 21, 2021
BerandaPemudik Yang Lelah Silahkan Beristirahat di Pospam Polsek Bongan
Array

Pemudik Yang Lelah Silahkan Beristirahat di Pospam Polsek Bongan

Kutai Barat, faktapers.id – Polsek Kecamatan Bongan merupakan salah satu dari polsek di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahulu, Kalimantan Timur yang cukup padat pelayanan kemasyarakatannya dalam Operasi Lilin Mahakam 2018.

Hal itu karena Markas Polsek Bongan berada diakses Trans Kaltim, Kampung Jambuk Makmur (Resak II) penghubung Kabupaten Kubar-Kukar.

“Di Kecamatan Bongan akses Trans Kaltim tepat didepan mapolsek, ada Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2018 dan tahun baru 2019. Fungsi pospam itu sangat penting, selama sepekan terakhir banyak masyarakat pemudik yang beristirahat ketika capek dijalan raya,” jelas Kepala Polsek Bongan, Iptu Djaka Purnama kepada Harian Fakta dan faktapers.id di Kampung Resak, Rabu (26/12).

Kapolsek Bongan Iptu Djaka Purnama

Dia menjelaskan, 14 personel Polsek Bongan termasuk kapolsek, selama Operasi Lilin Mahakam 2018 berbagi tugas dalam menjaga kamtibmas. Selain di pospam, personel polsek melakukan pengamanan pada sejumlah Gereja dibeberapa kampung se-Bongan.

“Untuk di pospam, diketahui sangat banyak pemudik sejak sepekan lalu berasal dari arah Kubar mengarah ke Kabupaten Kukar. Banyak masyarakat pemudik yang beristirahat di Pospam Bongan saat mereka lelah dalam perjalanan dan berkendara,” urai Djaka Purnama.

Disinggung kondisi kamtibmas di Kecamatan Bongan, Iptu Djaka Purnama menegaskan bahwa sejak menjelang hingga perayaan Natal pada 25 Desember 2018 kamtibmas diwilayah hukumnya itu kondusif.
“Pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2018 berlangsung sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang.

Kami imbau agar masyarakat 16 kampung se-Bongan dapat bersama saling menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Bagi masyarakat pemudik yang melintas dijalan raya, jika merasa lelah silahkan beristirahat di pospam yang tersedia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan berpesan agar personel Polres Kubar dalam melaksanakan tugas pada Operasi Lilin Mahakam 2018 terutama di pos penjagaan wajib siaga.

Hal itu agar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dicegah.
“Sehingga keberadaan Polisi dapat dirasakan dan diandalkan oleh masyarakat, baik yang akan merayakan Natal ataupun yang mengisi waktu liburan tahun baru,” bebernya.

Untuk diketahui, 16 kampung se-Bongan adalah Bukit Harapan, Deraya, Gerunggung, Jambuk, Jambuk Makmur, Lemper, Muara Gusik, Muara Kedang, Muara Siram, Muara Siram I (Siram Makmur), Muaram Siram II (Siram Jaya), Penawai, Pereng Talik, Resak, Tanjung Sari, dan Tanjung Soke. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments