Rabu, Juni 16, 2021
BerandaPengungsi di Kantor Gubernur Lampung Mulai Berkurang
Array

Pengungsi di Kantor Gubernur Lampung Mulai Berkurang

Lampung, faktapers.id – Pasca bencana Tsunami yang menyerang Pantai Carita dan Lampung menimbulkan banyaknya pengungsi di kantor-kantor pemerintah setempat, salah satunya Kantor Gubernur Lampung.

Sejak Senin (23/12), sekitar pukul 04.30 WIB, Kantor Gubernur Lampung mulai sepi ditinggal pengungsi. Pengungsi kembali ke kediamannya masing-masing usai diberi pengarahan dari petugas, bahwa tidak ada lagi Tsunami susulan.

“Kita pulang karena situasi sudah aman. Kita sudah bisa pulang,” ujar Yanto, salah satu pengungsi kepada faktapers.id.

Yanto menjelaskan bahwa warga mengungsi di Kantor Gubernur Lampung akibat khawatir akan terjadi tsunami susulan. Karena saat ini sudah aman, maka sebagian besar warga kembali ke kediamannya masing-masing. Bilamana ada pemberitahuan untuk waspada, maka warga akan kembali ke daerah yang lebih tinggi.

Nelayan takut melaut
Akibat tingginya gelombang laut, nelayan di Bandar Lampung memilih tidak melaut atau menangkap ikan setelah tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu lalu.

Nelayan takut melaut karena mendengar kabar akan terjadi tsunami susulan. Bahkan, sebagian besar keluarga dari nelayan pun turut mengungsi ke dataran yang tinggi. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments