Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Perayaan Natal Bersama Pegawai Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat
Array

Perayaan Natal Bersama Pegawai Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat

Jakarta, faktapers.id –  Perayaan Natal bersama pegawai negeri di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat diadakan pada hari jumat  (7/12/2018) bertempat di ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Natal ini adalah untuk Aktualisasi Nilai – Nilai Natal bagi anggota korpri dan Keluarga di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, dengan tema Natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30 ). Dan sub tema “Hidup dan Bekerjalah dengan Hikmat Kebenaran yang dari Yesus Kristus”.

Acara yang dimulai pada pkl.18.00 WIB, diawali dengan acara ibadah Natal yang diisi dengan puji pujian Natal serta penyalaan lilin Natal serta refleksi Natal yang disampaikan oleh Pastor serta khotbah Natal yang disampaikan oleh Pendeta Robson Samosir.

Prosesi pembukaan Natal.(baris kedua) Ketua Natal Bersama, Bangun Richard Hutagalung

Perayaan Natal bersama ini dihadiri kurang lebih 500 jemaat, yang terdiri dari pegawai dan pensiunan pegawai di lingkungan Pemko Jakarta Pusat. Dan pada saat penyalaan lilin Natal, sebelum menyanyikan lagu malam kudus, ada lima lilin yang dinyalakan oleh perwakilan dari pegawai dan  jemaat.

Perwakilan dari umat Katholik diwakilkan oleh Pastor dari umat Protestan oleh pendeta dari panitia diwakilkan oleh Ketua Natal Bersama, Bangun Richard Hutagalung. Dari pegawai ASN diwakilkan oleh Timbul Pasaribu. Sedangkan dari pensiunan diwakilkan mantan walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Setelah acara ibadah Natal diadakan  pemberian bantuan Matal yang disampaikan oleh Sekko, karena Walikota B Bayu Meghantara M.Si berhalangan hadir.

Selesai pemberian bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan kata sambutan pertama dari Ketua Panitia Natal yaitu  Bangun Richard Hutagalung SE,M.Pd yang sehari harinya adalah pejabat Kasudin UMKM Jakarta Pusat. Berlanjutkan dengan sambutan wali kota yang dibacakan Sekko Jakpus, Ikbal Akbarudin.

Dalam sambutannya wali kota yang mengatakan, kiranya Natal menciptakan kebersaman dan toleransi bagi umat beragama di Jakarta umumnya dan khususnya di lingkungan pemda Jakpus.

Setelah kata sambutan acara diisi dengan ramah tama dan hiburan Natal. Dalam persembahan pujian Natal juga diisi vokal group Ambanua serta ASM HKBP Suprapto, dari pegawai kecamatan menteng yang membawakan lagu-lagu Natal bersama pegawai di lingkungan Jakpus. Acara berlangsung secara tertib dan baik hingga selesai dan acara ditutup dengan salam selamat hari Natal 25 Desember 2018. Dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2019. jtn.

Most Popular

Recent Comments