oleh

Pergantian Tahun Baru di Setu Babakan Dimeriahkan Kesenian Betawi

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan menggelar puncak malam pergantian tahun 2019 di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin (31/12).

Malam pergantian tahun itu akan diisi dengan berbagai kegiatan khas Betawi di antaranya gambang kromong, seni budaya, fashion show hingga musik band.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nursyam Daoed mengungkapkan, selain untuk merayakan awal tahun 2019, tujuan digelarnya malam pergantian tahun itu untuk memberi kesempatan kepada penggiat seni budaya, komunitas, maupun sanggar dalam menampilkan kreatifitasnya.

“Selain itu juga, untuk memanfaatkan ruang terbuka di PBB Setu Babakan sebagai tempat untuk menampilkan sebuah pergelaran yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Dalam perayaan pergantian tahun yang dipusatkan di Setu Babakan, adibusana berupa batik khas Jakarta Selatan nantinya akan diperagakan oleh finalis Abang dan None. “Para Abang None akan memperagakan busana Batik Terogong Mpok Lela, batik khas Jakarta Selatan,” ujar Nursyam, Kamis (27/12).

Ia mengatakan, kegiatan yang akan dibuka Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali itu bertujuan menjadi wadah bagi komunitas dan sanggar untuk menampilkan kreativitasnya. “Ruang terbuka di PBB Setu Babakan juga diharapkan dapat menampilkan pagelaran yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Nursyam..

“Tema kali ini mengusung ‘Dengan Pergelaran Budaya Betawi, Kita Sambut Tahun 2019 dengan Jakarta Selatan yang Maju Kotanya Bahagia Warganya’. rwd

Komentar

News Feed