Senin, Maret 8, 2021
Beranda Perjuangan Maksimal di Porprov VI Kaltim, Kontingen Kubar Raih Total 104 Medali
Array

Perjuangan Maksimal di Porprov VI Kaltim, Kontingen Kubar Raih Total 104 Medali

Kutai Barat, faktapers.id – Perjuangan kontingen atlet Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI tingkat Provinsi Kaltim 2018 di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam sepekan terakhir, telah maksimal.

Hingga hari terakhir pertandingan dengan mengikuti 28 dari 51 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam porprov itu, Kubar berhasil merebut total 104 medali dan bertengger pada peringkat delapan dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

“Para atlet Kubar telah berjuang maksimal dalam pertandingan pada seluruh cabor yang diikuti. Perolehan medali terdiri 21 medali emas, 30 perak, 53 perunggu, dengan total 104 medali,” jelas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kubar, Untung Surapati dalam pesan WhatsApp (WA) yang diterima faktapers.id, Rabu (12/12) dinihari tadi.

Data Perolehan Medali Porprov VI Kaltim 2018 di Kutim

Dia membeberkan, kontingen atlet Kubar yang berjuang dalam porprov itu sebanyak 394 atlet mengikuti 28 cabor. Sejumlah cabor yang berpotensi tinggi mendulang medali sudah maksimal diikuti para atlet. Diantaranya andalan cabor bela diri, dayung, panjat tebing, dan sepeda.

“Memang pertaruhan besar kontingnen membawa nama besar kabupaten. Perjuangan di olahraga adalah dalam rangka mempertahankan kredibilitas dibidang olahraga. Apa yang dihasilkan para atlet adalah benar-benar perjuangan besar,” tuturnya.

“Untuk cabor yang diikuti Kubar semua telah menyelesaikan pertandingannya malam tadi. Kemudian untuk perolehan medali finalnya pagi besok (pagi ini, RED,-). Karena kami masih menunggu seluruh laporan dari panitia bidang pertandingan,” tandas Untung Surapati.  iyd

Most Popular

Recent Comments