Senin, Maret 1, 2021
Beranda Polda Metro Jaya mengerahkan 3.000 personel gabungan Jelang Pertandingan Persija
Array

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.000 personel gabungan Jelang Pertandingan Persija

Jakarta, faktapers.id – Petugas Polda Metro Jaya dan Jakmania berkomunikasi guna menjaga kondusifitas dan keamanan suporter saat pertandingan Persija kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (9/12).

“Kita kan komunikasi dengan pengurus Jakmania, ada korwilnya, nanti kita komunikasikan sehingga bersama-sama,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono di Jakarta.

Argo mengatakan aparat kepolisian berkoordinasi dengan pengurus pendukung tim Persija atau Jakmania hingga tingkat bawah.


Argo juga mengimbau masyarakat pencinta sepakbola khususnya Jakmania untuk menjadi contoh bagi pendukung tim sepakbola nasional yang memiliki etika tinggi.

“Artinya bahwa bisa dicontoh oleh pencinta sepakbola untuk daerah lain. Jadi memberikan tauladan, contoh bagaimana untuk memberikan suport dan motivasi timnya yang baik,” ujar Argo.

Argo juga menekankan seluruh penonton pertandingan antara Persija kontra Mitra Kukar tidak melakukan kegiatan yang dilarang seperti membawa senjata tajam dan merusak fasilitas umum.

Petugas kepolisian memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan suporter sepakbola saat memasuki kawasan stadion guna menghindari barang berbahaya seperti kembang api.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 3.000 personel gabungan guna mengamankan pertandingan Persija lawan Mitra Kukar.

Persija akan menjalani pertandingan “hidup dan mati” guna menggengam juara Liga I 2018, sebelumnya tim berjuluk “Macam Kemayoran” itu terakhir juara pada 2001. rwd

Most Popular

Recent Comments