Kamis, Juni 17, 2021
BerandaPolisi Razia 12 Karaoke di Kota Sendawar
Array

Polisi Razia 12 Karaoke di Kota Sendawar

Kutai Barat, faktapers.id – Guna mengantisipasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dalam beberapa hari terakhir ini Satuan Reskoba Polres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan razia terhadap sejumlah tempat hiburan (karaoke) di Kota Sendawar (Kecamatan Melak dan Barong Tongkok).

Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan menegaskan. Tujuan razia tempat hiburan itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada tempat tempat karaoke hiburan di dalam Kota Sendawar (Melak dan Barong Tongkok).

“Antisipasi kondusifitas kamtibmas. Diharapkan saat malam pergantian tahun tetap terjaga suasana aman dan damai. Razia penyalahgunaan narkoba dengan memeriksa para pengunjung.

Personel Polres Kubar tetap memperhatikan dan mengedepankan profesionalisme,” kata Kapolres, didampingi Kasat Narkoba AKP Jamhari dalam keterangan pers, Minggu (30/12) di Mapolres, Sendawar.

Ditambahkan Jamhari, razia tersebut dilakukan terhadap 12 tempat karaoke di Kecamatan Melak dan Barong Tongkok. Yakni di Happy Family, Karaoke Center, Panorama, Borneo , Idola Jaras , Planet, Idola Muara Barong, Solo, Bintang, Bromerr, Indocafe, dan karaoke 45.

“Dalam kegiatan itu ditemui ada 93 pengunjung. 26 orang dilakukan pemeriksaan urine, dari pemeriksaan dinyatakan tidak mengandung narkoba. Dalam pemeriksaan juga tidak ditemukan pengunjung yang membawa narkoba,” bebernya.

“Polres Kubar mengucapkan terima kasih kepada pengelola tempat karaoke yang memiliki komitmen untuk mendukung perang terhadap narkoba ,” tambah AKP Jamhari.

Jamhari mengungkapkan, dalam waktu dekat, Polres Kubar juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tamu hotel, penginapan, losmen atau tempat kos yang terindikasi memiliki kerawanan dijadikan tempat mengedarkan atau mengkonsumsi narkoba oleh orang yang tidak bertanggunggjawab. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments