Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Polres Bogor Ciduk Pemilik Ladang Ganja di Kaki Gunung Mas
Array

Polres Bogor Ciduk Pemilik Ladang Ganja di Kaki Gunung Mas

Bogor, faktapers.id – Jajaran Sat Narkoba Polres Bogor, berhasil mengungkap lokasi pembibitan ganja di Kaki Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Para pelaku memanfaatkan lahan milik Perhutani untuk ditanami ganja.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 122 bungkus pot pembibitan ganja, tiga batang pohon tanaman narkotika golan satu jenis ganja, tujuh buah kecambah tanaman narkotika jenis ganja, sebelas batang pohon tanaman ganja masing-masing di dalam plastik polibek.

Berdasarkan keterangan Polres Bogor, kasus ini terbongkar setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat pada 24 November 2018.

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil meringkus tersangka S di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dari tangan tersangka S, polisi mendapati handphone (HP) yang berisikan video lokasi ladang ganja milik HAR (47).

Di rumah tersangka HAR, petugas menemukan beberapa barang bukti bibit ganja. Tidak berhenti sampai disitu, polisi terus menggali keterangan dari tersangka HAR. Setelah diperiksa, tersangka HAR mengakui kalau dia memiliki ladang ganja di Kaki Gunung Mas.

Di lokasi seluas 300 meter persegi milik tersangka HAR, polisi menemukan beberapa batang pohon ganja dan peralatan pertanian. Selain mengamankan S dan HAR, polisi juga meringkus tersangka A (29). Selain tiga tersangka, polisi masih memburu beberapa pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky dalam keterangan persnya menjelaskan, sampai saat ini Sat Narkoba Polres Bogor berkomitmen terus berupaya dalam menyelamatkan masyarakat dan korban penyalahgunaan narkoba.

“Kami terus berupaya memberantas jaringan peredaran narkoba, baik dalam bentuk kegiatan preventif maupun penindakan represif terhadap jaringan para pelaku,” ujarnya saat konfrensi pers di Mapolres Bogor, Jalan Tegar Beriman Cibinong, Jumat (30/11/18).fp01

Most Popular

Recent Comments