Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Polsek Kalideres Tangkap Dua Pria Peretas Residivis Pengedar Narkoba
Array

Polsek Kalideres Tangkap Dua Pria Peretas Residivis Pengedar Narkoba

Jakarta, faktapers.id  –  Polsek Kalideres menangkap dua pria yang berprofesi sebagai peretas (hackers), RRK (36) serta APR (39) di lokasi berbeda di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng SH mengungkapkan, di Jakarta, Kamis (6/12), dua orang yang tertangkap dari pengungkapan tersebut, yakni tersangka RRK bin GMK (36) dan APR (39). Mereka ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

“Untuk tersangka RRK kita tangkap di kamar tidurnya, sedangkan tersangka APR kita tangkap di lobi apartemen,” ujar Kompol Pius.

Di sisi lain, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menambahkan, penangkapan terhadap dua orang tersangka tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai gerak-gerik tersangka.

Setelah mendapatkan informasi, anggota Polsek Kalideres menyelidiki dan akhirnya menangkap dua tersangka tersebut dam mengamankan sejumlah barang bukti.

Dari tersangka RRK, barang bukti yang disita antaranya satu plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,33 gram, satu set alat hisap sabu, dan 22 pil psikotropika.

Sedangkan dari tersangka APR diantaranya satu plastik klip kecil narkotika jenis sabu seberat 0,47gram, dan tiga butir pil psikotropika.

Dari hasil keterangan tersangka, dua orang tersangka tersebut merupakan peretas dan juga residivis dengan kasus yang sama.

“Mereka (tersangka) ini pernah ditahan atas kasus yang sama. Kami masih mendalaminya terkait barang haram yang didapat oleh tersangka,” ujar AKP Syafri.

Kini, kedua tersangka tersebut kembali mendekam di tahana dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UURI No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. rwd

Most Popular

Recent Comments