Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Rayakan Hari jadi Tugu Pakojan, Kelurahan Pakojan Disambut Antusias Warga
Array

Rayakan Hari jadi Tugu Pakojan, Kelurahan Pakojan Disambut Antusias Warga

Jakarta, faktapers.id – Perayaan hari jadi Tugu Pakojan Ke-3 sekaligus hari pengukuhan Relawan Jam Belajar Masyarakat (JBM) diselenggarakan keluarga besar Kelurahan Pakojan di dua tempat. Antara lain halaman kantor Kelurahan Pakojan dan Tugu Pakojan, Rabu (12/12) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, walaupun hujan sempat turun ditengah acara, tidak menyurutkan semangat para pertisipan yang hadir seperti Tri Prasetyo Utomo ‎selaku kepala lurah pekojan, Karna Brata Lesma Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jakarta III, para tokoh masyarakat, LMK, RW, RT, para undangan dan warga pekojan.

Kelurahan Pekojan – istimewa

“Tugu Pekojan adalah milik seluruh warga kelurahan pekojan. Kita harus merawat dan menjaga karena ini adalah berkat,” ujar Tri Prasetyo.

Dalam sambutannya, Tri Prasetyo berterima kasih kepada panitia dan stakeholder yang mendukung sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan ini baik materil dan immateril sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Kelurahan Pekojan – istimewa

Berbagai pengisi acara telah dilaksanakan seperti senam pagi, Kesenian Marawis, pertunjukan Barongsai, hiburan dangdut, dan bahkan kelurahan pekojan menyediakan hidangan makanan ala jajanan sederhana tapi cukup menarik dan menggugah selera.

Acara dirgahayu tugu pekojan merupakan icon Pekojan yang merupakan lambang persatuan warga pekojan dalam membangun tata masyarakat dalam segala bidang. Dan mengenang sejarah Pekojan yang luar biasa karena banyak peninggalan sejarah yang ada di kelurahan Pekojan berupa:

1. Masjid al-Anshor di Rw 04
2. Masjid An-Nawier dan Langgar Tinggi di Rw 01
3. Masjid Kampung Baru di rw 05
4. Dan klenten Dewi Samudra Rw 06.

Hal ini juga memberikan pelajaran sejarah pekojan kepada para generasi Muda. Supaya tidak melupakan sejarah.

Arya sebagai anggota LMK kelurahan pekojan mengatakan, “warga pekojan harus tau sejarah, para pemuda jangan lupa dengan sejarah”

Kelurahan Pekojan – istimewa

Karna Brata Lesma juga berharap, dengan adanya kebersamaan dan kegiatan ini semoga kelurahan pekojan menjadi contoh untuk kelurahan yang lainnya.

“pekojan memiliki keunikan dan kebudayaan di Indonesia. Hal ini bisa menyatukan berbagai etnis untuk merayakan hari jadi tugu pekojan,” ujar Karna Brata Lesma.Inda/fp02

Most Popular

Recent Comments