Rabu, Juni 23, 2021
BerandaTembak Ditempat Pelaku Kejahatan, Perintah Langsung Kapolda Lampung
Array

Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan, Perintah Langsung Kapolda Lampung

lampung, faktapers.id – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas dan terukur bahkan tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan jika tindakannya mengancam keselamatan orang lain, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“Terhadap para pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan orang lain, silakan tembak di tempat. Saya tidak mengimbau untuk peringatan jika sudah mengancam petugas maupun masyarakat,” kata dia di Bandarlampung, Sabtu (22/12).

“Provinsi Lampung ada empat jalur, yakni barat

“Terhadap pelaku kejahatan konvensional atau pelaku begal ini yang mengancam segala keselamatan orang lain dan petugas, silakan tembak di tempat.

Saya tidak mengimbau (tembakan) peringatan, karena sudah mengancam keselamatan orang lain. Petugas agar tindak tegas yang bersangkutan,” tegas Purwadi.

Purwadi menjelaskan, ada tiga titik rawan yang perlu diwaspadai jelang kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

“Ada rawan kejahatan, ada rawan pelanggaran dan ada rawan titik lelah, yang mungkin banyak terjadi di jalan tol nanti,” ujarnya.

Sehingga, kata Purwadi, pihaknya membuat pos pelayanan dan pos pengamanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan di Jalan Tol.

“Dan (dibangun) pos pantai yang itu ada tempat kerawan kejahatan transnasional crime,” bebernya.

Untuk itu, Purwadi mengaku akan menempatkan anggota di tempat-tempat strategis yang rawan terhadap kasus konvensional atau begal di jalur yang dimaksud tadi.

“Di mana akan ditugaskan anggota yang berpakaian preman untuk mendeteksi kejahatan curas curanmor dan curat termasuk terorisme,” ungkapnya. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments