Senin, Juni 21, 2021
BerandaWakapolres Cek Pospam Operasi Lilin Mahakam 2018
Array

Wakapolres Cek Pospam Operasi Lilin Mahakam 2018

Kutai Barat,  faktapers.id – Operasi Lilin Mahakam 2018 oleh Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur bersama Kodim 0912/KBR dan instansi terkait di Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) telah berlangsung sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang.
Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman SH, Senin (24/12) meninjau langsung sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2018 di dua kabupaten itu.

Dia menyebut hal itu guna memastikan kesiapan personelnya beserta jajaran terkait yang bertugas mengamankan arus mudik bagi masyarakat yang merayakan Natal 2018 serta menyambut tahun baru 2019.

“Personel dilapangan (pos pam) agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang ingin beristirahat dari perjalanan jauh (mudik) dapat dengan nyaman berada di pospam,” katanya, saat berada di Pos Pam di jalan dua jalur, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Sendawar, didampingi Kasat Sabhara AKP Kadiyo.

Dia menuturkan, menjelang dan hingga perayaan Natal serta pergantian tahun, momen masyarakat berkumpul bersama keluarga, membuat padat kondisi lalu-lintas dijalan raya. Untuk itu, Sukarman berharap agar personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Mahakam 2018 di Kubar dan Mahulu dapat mengantisipasi kondisi kamtibmas.

“Menjaga kondusif kamtibmas di dua kabupaten berbatasan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kubar. Kepada personel Polres Kubar agar dapat mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk selalu menjaga keselamatan di jalan raya,” urainya.

“Masyarakat yang bepergian jauh, untuk beristirahat jika sudah mulai lelah dalam berkendara. Manfaatkan pos-pos pengamanan kepolisian yang ada dijalan untuk beristirahat,” tambah Sukarman..
Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2018 ini, Polres Kubar telah mendirikan empat unit Pos Pengamanan.

Terletak diwilayah Kampung Ombau Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Muara Lawa, Kecamatan Bongan, dan Kecamatan Jempang.

Kemudian ada 5 Pos Pelayanan yang terletak di Bandara Melalan Sendawar, Pelabuhan Melak, Pelabuhan Tering, Pelabuhan Muara Pahu, Pelabuhan Long Bagun, dan 1 pos terpadu di jalan dua jalur Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments