Kamis, April 15, 2021
BerandaWakil Walikota Berikan Dispensasi untuk Peserta Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun...
Array

Wakil Walikota Berikan Dispensasi untuk Peserta Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun Tingkat Kota Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Kasudin Olah Raga Jakarta Barat, Joko Margo Santoso, Kamis (6/12), mengatakan bahwa peserta Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun Tingkat Kota Jakbar yang digelar 6-7 Desember 2018, di GOR Cendrawasih, terutama bagi siswa SMP yang sedang menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) akan mendapat dispensasi dari Wakil Walikota, M Zen.

Kepada faktapers.id, Joko mengatakan bahwa festival olah raga itu diikuti oleh delapan kecamatan se Jakarta Barat. Sedangkan tim yang bertanding dibagi menjadi tiga kelompok usia, yakni 7-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun.

Diantara tiga kelompok usia itu, pesertanya ada yang bersekolah di tingkap SMP, yang saat ini sedang menghadapi UAS. Menurut Joko, peserta UAS SMP yang juga peserta festival akan mendapatkan dispensasi ke sekolah. Namun, Joko tidak mengetahui seperti apa teknis dispensasi yang dimaksudkan oleh Wakil Walikota tersebut.

Kasudin Olah Raga Jakarta Barat sebagai panitia juga tidak bisa menunjukkan surat dispensasi dari Wakil Walikota untuk peserta festival yang sedang menghadapi UAS SMP.

Menurut salah satu orangtua, festival itu sepatutnya ditunda pelaksanaannya, karena akan menguras energi anak didik yang harus fokus menghadapi UAS.

“Jangan karena ingin mengejar prestasi Sudin Olahraga, lalu anak didik menjadi korban. Kalau anak didik ini nilainya jeblok, apakah Sudin Olahraga mau bertanggungjawab? Lalu apakah pihak Sudin Pendidikan juga tidak membela anak-anaknya yang sedang menghadapi UAS? Mau dibawa kemana pendidikan anak-anak bangsa ini, bila petinggi-petingginya lebih mementingkan ambisi pribadi daripada kualitas pendidikan?” ungkap narasumber faktapers.id, mengeluhkan anaknya diharuskan sebagai peserta festival.

Sumber kembali menegaskan, bahwa Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Tingkat Kota Jakbar mempertandingkan cabang olahraga bola volly, 6-7 Desember 2018, dapat digelar pada Sabtu-Minggu setelah UAS selesai. Sebab festival itu bukanlah hal yang urgent, dan bukan suatu turnament yang harus mengorbankan masa depan anak didik.

“Turnamen sekelas itu kok dipaksakan pelaksanaannya saat UAS berlangsung. Kan, bisa Sabtu atau Minggu, setelah UAS. Sehebat apa sih festival ini, hingga harus mengorbankan waktu belajar anak-anak untuk menghadapi UAS?” ungkap sumber lagi.

Terkait itu, Joko mengatakan, bahwa festival itu tetap dilaksanakan karena jadwalnya telah diputuskan oleh pimpinan melalui beberapa kali rapat. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments