Rabu, Juni 16, 2021
Beranda10 Tahun Perjuangan Anna Mariana Lahirkan Hari Tenun Nasional Segera Terwujud
Array

10 Tahun Perjuangan Anna Mariana Lahirkan Hari Tenun Nasional Segera Terwujud

Jakarta, faktapers.id – Upaya yang  terus di lakukan Desainer Anna Mariana, dalam memperjuangkan melahirkan adanya peringatan Hari Tenun Nasional  akan segera  terwujud.

“Alhamdulillah Perjuangan Hari Tenun Nasional akan segera terwujud dan segera di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, Insyaa Allah Pada bulan Februari acara deklarasinya di Jakarta.. Terima kasih saudara-saudaraku semuanya yang baik,  yang telah mendukung kami dalam mengupayakan, dan memperjuangkan Hari  Tenun Nasional kepada Pemerintah dan Bapak Presiden Jokowi. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan doa2 nya semua. Aamiin Ya Rabb,” ungkap DR. Hj. Anna Mariana, SH., MH., MBA saat dikonfirmasi tim Harian Fakta Pers dan faktapers.id lewat aplikasi whatsapp, Rabu (16/1).

DR. Hj. Anna Mariana, SH., MH bersama Moeldoko,, Kepala KSP

Pelestari kain tenun nusantara yang juga sebagai Pendiri, Dewan Pakar dan Pembina di Komunitas Tekstil Tradisional Indonesia (KTTI) ini mengaku sudah lebih dari 10 tahun terakhir berjuang ‘mendekati’ pemerintah dan meyakinkan betapa pentingnya penetapan peringatan hari Tenun dan Songket Nasional.

“Yang penting pada prinsipnya, Alhamdulillah Pemerintah dan Presiden sudah mengakomodir, mendengarkan serta sekaligus mengabulkan permohonan dari perjuangan saya. Semoga ini akan membawa dampak lebih baik bagi para pengrajin tenun dan songket!,” ungkap Pemilik butik House of Marsya.

Ia juga mengutarakan, jika ide tentang hari Tenun juga merupakan aspirasi dari para pengrajin tenun dan songket binaan dirinya yang berjumlah hampir 10 juta dan tersebar di seluruh Indonesia. Fp03

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments