Jumat, September 24, 2021
Beranda3 Hari Hilang, Nelayan 18 Tahun Ditemukan Mengambang
Array

3 Hari Hilang, Nelayan 18 Tahun Ditemukan Mengambang

Kendal, faktapers.id – Nelayan berusia 18 tahun yang dilaporkan tenggelam 3 hari lalu di perairan Bandengan, Kendal, Jawa Tengah, ditemukan. Pemuda bernama Ahmad Nurul Amin itu ditemukam meninggal mengambang.

Kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo, mengatakan korban ditemukan mengambang sekitar 500 meter dari lokasi awal ia tenggelam.

“Pukul 08.00 WIB korban berhasil ditemukan di area perairan Bandengan dalam posisi mengambang jarak dari TKP kurang lebih 0,5 KM, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” kata Agung dalam keterangan persnya, Kamis (31/1/19).

Diberitakan sebelumnya, nelayan asal Bandengan RT 04 RW 02 Kecamatan Kendal tenggelam saat melaut dengan ayahnya hari Selasa (29/1) lalu. Korban terjerat jaring yang sedang ditebar.

Tim Basarnas yang menerima laporan tersebut langsung berusaha melakukan pencarian bersama tim gabungan. Setelah penyisiran 3 hari akhirnya korban ditemukan meski dalam kondisi meninggal dunia.

“Kami berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju TKP dengan rigit inflatable boat (RIB) bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah melakukan penyisiran,” tandasnya.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments