Minggu, Juni 13, 2021
Beranda3 Pelaku Tawuran di Tambora Positif Narkoba
Array

3 Pelaku Tawuran di Tambora Positif Narkoba

Jakarta, faktapers.id – Sebelas ABG diamankan atas dugaan keterlibatan tawuran yang menewaskan Adam Ilham (15) di Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Tiga orang di antaranya positif menggunakan narkoba.

“Hasil pemeriksaan tes urine pelaku tawuran bernama Tanu Fiki (20) dia positif menggunakan Metamphetamine dan MDMA, dia mengakui telah menggunakan sabu dan heksimer,” kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Manosoh kepada wartawan di Jalan Talib, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (23/1).

Selain Tanu, dua orang lainnya yakni RF (15) dan AZ (15) juga positif THC.

“Keduanya mengakui telah menggunakan ganja,” imbuh Iver.

Saat ini polisi masih memeriksa 11 ABG tersebut. Sejauh ini sudah enam di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti terlibat dalam aksi tawuran yang menewaskan Adam itu.

“Lebih lanjut kasus ini terhadap 11 pelaku, akan kami ungkap secepat mungkin mengingat mempertimbangkan beberapa pelaku tergolong sebagai anak,” jelasnya.

Iver mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah aksi tawuran antarpelajar. Tokoh masyarakat diminta untuk membuat kegiatan yang bisa mengarahkan para remaja untuk melakukan hal positif.

“Tugas ini bukan hanya tugas Polri saja tapi seluruh masyarakat, secara komprehensif membantu aparat keamanan, ada RT/RW, tokoh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembimbingan terhadap adik-adik kita yang sebagian besar masih muda dan remaja untuk diarahkan ke kegiatan yang positif,” tuturnya.

Terhadap para pelaku yang masih di bawah umur, polisi selanjutnya akan berkoordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas).

“Bagi mereka yang terlibat ini, kami akan berkoordinasi dengan Bapas untuk perlu-tidaknya melakukan diversi sebagai pertimbangan karena pelaku tergolong anak, rehabilitasi dan sebagainya,” tandasnya.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments