Kamis, Juli 29, 2021
Beranda5 Orang Terluka Akibat Kebakaran di Jelambar
Array

5 Orang Terluka Akibat Kebakaran di Jelambar

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 34 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di pemukiman padat daerah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu dini hari.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar), Sabtu dini hari (5/1), mengkonfirmasi kebakaran terjadi di pemukiman padat dengan alamat di Jl. Jelambar Utama IV Gg. Abadi RT. 08 RW. 08, Kel. Jelambar Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“34 unit sudah dikerahkan. Kita kepung dari segala arah untuk padamkan api,”kata Petugas Komunikasi Sudin Damkar Jakarta Barat, Suprawidi, Sabtu dini hari.

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas pada 23.40 WIB, Jumat (4/1). Hingga pukul 01.15 WIB, Sabtu, petugas masih berusaha memadamkan api.

Informasi soal kebakaran di Petamburan itu juga diunggah melalui akun resmi Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Lima warga terluka saat kebakaran puluhan rumah di Jalan Jelambar Utama IV Gang Abadi RT07 dan 08 RW08 Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat pada Jumat (4/1) tengah malam.

Kepala Seksi (Kasie) Pengendalian Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih di Jakarta, Sabtu (5/1), membenarkan lima korban luka saat melarikan diri dari peristiwa tersebut.

“Ada lima warga, atas nama Rizky (17 ) terkena paku, Dede (20) terkena paku, Bimo (19) tertimpa kayu, Angga (20) tergores seng, dan Sumiati (63) sesak napas dan syok,” kata Rompis.

Para korban tersebut langsung mendapatkan pertolongan pertama dari pihak petugas ambulans yang bersiaga di lokasi kejadian.

Api melalap 92 rumah pada dua RT terdiri dari 75 rumah di RT 07 dan 17 rumah di RT08 dengan luas area kebakaran mencapai 3.750 meter persegi.

Total yang terdampak dalam kebakaran tersebut sekitar 365 jiwa, sedangkan perkiraan jumlah kerugian materil akibat kebakaran di wilayah tersebut masih dalam proses penyidikan. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments