Senin, Juni 21, 2021
Beranda5 Orang Tewas Akibat Minibus Ditabrak Kereta Api
Array

5 Orang Tewas Akibat Minibus Ditabrak Kereta Api

Pasuruan, faktapers.id – Sebuah minibus ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan Roh Kepuh, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Rabu dini hari tadi (9/1/2019). Akibatnya, lima orang penumpang tewas. 

Saat ini kelima korban tewas sudah berada di Ruang Instalasi Jenazah RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. Kelima korban tewas masing-masing Mambaul Fadil (43), sopir, warga Jalan Arwana, Gebang Taman, Kelurahan Kebun Agung, Jember; Budi Yuniarso (52), warga Jalan Apel, Patrang, Jember; Sri Prapataningsi (40), Sumbersari, Jember; Riki Sukiandra, Jember; dan Mariyam (46), warga Jalan Lavender, Batam, Kepulaun Riau.

Menurut keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, kecelakaan berawal ketika minibus Mitsubishi 1300 yang disopiri Mambaul Fadil melaju dari arah timur ke barat. Kendaraan ini kemudian hendak berbelok ke kiri jalan untuk menjemput salah satu penumpang di lingkungan Roh Kepuh.

“Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau kepada pengguna jalan raya yang akan melintas di perlintasan sebidang antara jalur rel dan jalan raya mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” kata Suprapto.

Kepala Kepolisian Resor Pasuruan AKBN Rizal M mengatakan sampai saat ini dia belum menerima laporan lengkap mengenai kecelakaan tersebut dari anggotanya di lapangan.

Sementara Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan sampai saat ini polisi masih melakukan pendataan terkait dengan kecelakaan itu.

“Kami masih melakukan pendataan, termasuk juga berapa jumlah korban serta kronologi kejadian,” katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Menurut informasi dari warga di lokasi kejadian minibus itu tertabrak kereta yang melintas dari arah barat saat melaju dari arah timur dan hendak belok ke arah kiri menuju Dusun Rohkepuh, Desa Beji, Kecamatan Beji.

Orang-orang yang terluka akibat kecelakaan itu sudah dievakuasi ke RSUD Bangil.

Sementara minibus masih ada di lokasi kejadian, menjadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat dampak insiden tersebut dari dekat. rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments