Jumat, Juni 18, 2021
Beranda55 Relasi KPU Mahulu Ditetapkan
Array

55 Relasi KPU Mahulu Ditetapkan

Mahulu, faktapers.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur, telah menetapkan 55 nama Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai mitra KPU Mahulu untuk menyosialisasikan Pemilu Serentak 17 April 2019 kepada masyarakat, Senin (21/1).

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Mahulu, Agustinus Lejiu menegaskan, hingga batas waktu pendaftaran perekrutan relasi pada 16 Januari lalu, tercatat sebanyak 60 pendaftar dari 5 kecamatan se-Mahulu.

“Sebanyak 60 calon relasi yang terdaftar sampai batas waktu 16 Januari. Setelah meneliti kelengkapan persyaratan administrasi hingga mengikuti tes tertulis dan wawancara, KPU Mahulu menetapkan 55 orang yang lolos menjadi relasi pemilu serentak 2019 sebagai mitra KPU Mahulu,” terangnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (22/1).

Dia merinci, 55 Relasi itu akan mendapat wilayah pembagian tugas untuk melakukan sosialisasi pemilu serentak di Mahulu, terdiri 7 orang untuk Kecamatan Long Apari, 4 orang Kecamatan Long Pahangai, 7 orang di Kecamatan Long Bagun, 7 orang untuk Kecamatan Long Hubung, dan 7 orang untuk Kecamatan Laham.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 23 orang direkrut di ibukota kabupaten. Sehingga total relawan yang terpilih adalah 55 orang,” bebernya.

Agustinus Lejiu menambahkan, terkait kegiatan bimbingan teknis terhadap 55 relasi itu, didahului dengan pengukuhan dan penugasan oleh KPU Mahulu dengan beberapa prosesi. Dia mengungkapkan, 55 relasi tersebut akan bekerja sejak bulan Februari hingga April mendatang.

“Para relasi terpilih dari beragam latar. Sasaran sosialisasi pemilu serentak ke berbagai segmen atau struktur masyarakat. Terutama kepada segmen keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, komunitas, keagamaan, adat, warga internet,” tandasnya. iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments