Selasa, Juni 22, 2021
BerandaAKBP AS Positif Narkoba, Kapolda: Memang Sudah Jadi Target
Array

AKBP AS Positif Narkoba, Kapolda: Memang Sudah Jadi Target

Jakarta, faktapers.id – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain memastikan salah satu kapolresnya, AKBP AS, positif narkoba. Kapolda pun menyebut AKBP AS memang sudah menjadi target.

“Untuk tes kemarin itu dadakan. Jadi dia itu sudah masuk target. Ya harus segera diperiksa dan tes urine. Sekarang sudah di Propam,” ujar Zulkarnain, Selasa (15/1/2019).

Menurut Zulkarnain, selama ini memang ada obat-obatan yang juga mengandung amfetamin. Namun, untuk di kasus AKBP AS, Zulkarnain menilai ada perbedaan dan harus bisa dibuktikan oleh AS.

“Kalau seandainya dia pakai obat, berarti dia harus membuktikan. Kalau dia cuma ngarang-ngarang aja, ya, bohong, toh. Kita proses dulu.” kata mantan Kapolda Riau ini.

Sejauh ini, kata Zul, memang belum ada pengakuan langsung dari lulusan Akpol 1998 itu. Namun Propam Polda Sumsel disebut tetap akan memproses dari hasil urine AKBP AS yang positif amfetamin alias narkoba tersebut.

“Kalau dia mengakui, ya, tindakan disiplin. Kalau dia bilang makan obat atau ini dan itulah, ya, harus dibuktikan. Sampai saat ini belum ada keterangan pasti, dia terus berbelit-belit. Tapi ya begitu, kalo maling mana ada yang mau ngaku,” katanya.

Sebagaimana diketahui, AKBP AS positif narkoba saat dilakukan tes urine secara mendadak di Polda Sumsel pada Jumat (11/1). AKBP AS sendiri diketahui sudah menjabat Kapolres Empat Lawang sejak akhir November 2017.fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments